[VIDEO] Media Sosial Heboh dengan Penculikan Anak di Pusat Grosir Cililitan (PGC)

Rekaman CCTV memperlihatkan bocah perempuan berusia enam tahun itu dibawa seorang lelaki dewasa tak dikenal.


cucok.com - Penculikan anak tidak mengenal momen lebaran, saat kesempatan tersebut terbuka, para penculik memanfaatkannya dengan berbagai cara. Termasuk yang terjadi di Mal Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, kemarin petang. Seorang bocah perempuan enam tahun diculik oleh seorang pemuda tak di kenal.

Media Sosial Heboh dengan Penculikan Anak di Pusat Grosir Cililitan

Media sosial kemudian heboh dengan penculikan anak Sintya Hermawan yang terekam oleh CCTV pengelola mal PGC. Seorang pengguna Facebook bernama Fang Lie menuliskan di statusnya, "Telah hilang seorang anak perempuan. Sintya hermawan. Panggilannya Tia. Hilang di PGC. Mall Pusat grosir Cililitan di jkt timur. Dibawa sama orang yang ada di foto. Tolong dengan sangat. Apabila ketemu dengan anak tersebut. Mohon hubungi polisi atau bisa di info ke mama Sintya..Celynne 087880707808. Anak tersebut hilang di PGC tanggal 19 juli 2015."

Status Fang Lie tersebut langsung mendapatkan respon dari netizen lainnya yang kemudian melakukan re-share hingga ribuan kali. Para netizen prihatin sekaligus mengutuk penculik anak tersebut.

Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya kemudian memposting foto sosok pemuda yang diduga kuat pelaku penculikan Sintya Hermawan di Mal PGC Jakarta Timur. Foto tersebut diperoleh dari hasil capture rekaman CCTV pengelola mal PGC.
"Foto pelaku penculikan anak di PGC CIlilitan, jika mengetahui mhn laporkan Polsek Jatinegara. @Om_JOI," demikian status akun @TMCPoldaMetro.

Saat kejadian, Sintya Hermawan, sedang bermain sendirian di dalam mal tersebut. Disebutkan oleh ibunya, Sintya biasa bermain sendirian di dalam mal tersebut karena sudah mengenal baik lingkungan mal. Ayah Sintya adalah pegadang aksesoris HP di Mal PGC lantai 3.

Sintya diketahui terus dibuntuti oleh seorang pemuda. Sampai pada suatu momen, pemuda tersebut tampak berbincang akrab dengan Sintya. Dalam rekaman CCTV juga tampak pemuda tersebut menggandeng tangan Sintya keluar dari mal dan menaiki sebuah angkutan kota berwarna merah. Tampak tidak ada cara kekerasan yang dilakukan pemuda tersebut terhadap Sintya.

Berikut rekaman CCTV yang memperlihatkan setiap momen Sintya diikuti oleh seorang pemuda tak dikenal hingga pemuda tersebut mengajak Sintya pergi menggunakan sebuah angkutan kota berwarna merah. [via MetroTVNews]

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!