Lazada Kena Kasus Lagi, Kali ini Dituduh Menjual Sepatu Nike Palsu

Seorang pembeli di Lazada yang membelanjakan uangnya setengah juta rupiah, mengaku menerima barang palsu senilai Rp. 150 ribu.


cucok.com - Toko online terbesar di tanah air, Lazada, kembali kena kasus setelah salah seorang pelanggan menuliskan pengalaman belanja yang tidak menyenangkan. Ia mengaku menerima barang palsu yang tidak sesuai dengan barang aslinya.

Lazada Kena Kasus Lagi, Kali ini Dituduh Menjual Sepatu Nike Palsu

Dua kasus sebelumnya konsumen Lazada membeli iPhone 6 namun malah dikirimi sabun Nuvo serta kasus pembelian Asus Zenfone 6 yang ditukar dengan 2 box Kispray mendapat banyak perhatian publik dan heboh di dunia maya.

Soal produk palsu di toko online Lazada, seorang pria bernama Budi asal Atakkae, Wajo Sulawesi Selatan menuliskan pengalaman buruknya berbelanja secara online di Lazada melalui kolom surat pembaca harian Kompas. Ketertarikannya pada harga diskon setengah harga produk sepatu merk Nike Blue Fins, justru membuahkan kekecewaan baginya.

Sepatu Nike Blue Fins yang normalnya berharga Rp 1,2 juta, di diskon setengah harga menjadi hanya Rp 570 ribu saja. Budi kemudian memesan sepatu tersebut dengan nomor order 363398412.

Setelah menerima paket barang yang dikirim, Budi kecewa karena sepatu yang diterimanya, bukan sepatu Nike yang asli. Budi berani bilang bahwa sepatu yang dikirimkan kepadanya adalah produk sepatu Nike palsu yang biasa dijual di lapak kaki lima dengan harga Rp. 150 ribu.
"Apakah Lazada menjual barang palsu? Saya berkali-kali menelepon dan mengirim surat elektronik ke Lazada, tetapi tidak ada tanggapan," demikian ditulis oleh Budi.

Pihak Lazada yang berhasil menyelesaikan dua kasus sebelumnya yang sempat menjadi perhatian publik, dengan sangat baik, saat dihubungi oleh Kompas Tekno sedang menangani kasus ini. Demikian pernyataan Tania Amalia, Public Relation Manager Lazada seperti diberitakan oleh Kompas Tekno.

Menurut Tania, Lazada selalu serius dengan keluhan dan masukan dari konsumen. Lazada akan memberikan tindakan tegas jika ada penjual atau produk yang dijual melalui Lazada tidak sesuai dengan keinginan konsumen. Lazada tidak segan untuk menghapus nama penjual dan barang yang dijualnya dari katalog.

Sebagaimana diketahui, beberapa item produk tertentu, Lazada hanya menjadi perantara antara penjual dan pembeli, Lazada tidak memiliki stok atas produk tersebut. Produk itu disuplai oleh penjual yang bergabung dengan Lazada.

Tania lebih lanjut menjelaskan bahwa Lazada memberikan jaminan perlindungan bagi pelanggan yang akan mengembalikan uang konsumen jika produk tidak sesuai dengan yang diharapkan. [via Kompas Tekno]

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Resto di Depok ini Sajikan Indomie Sama Persis Foto Di Bungkusnya