Kisah Liburan Lebaran : Makan Pecel Ayam di Monas Suruh Bayar Rp. 135 Ribu

Inilah sekelumit kisah pahit liburan saat lebaran, pelancong harus merogoh kocek dalam-dalam untuk makanan mahal yang biasa saja.


cucok.com - Ini adalah pengalaman pahit yang hampir terjadi setiap tahun, setiap musim libur lebaran. Warung makan di tempat wisata tersebut, menagih harga jual makanan yang sangat mahal, tidak masuk akal dan memeras kantong pengunjung.

lenggang-jakarta-monas

Tidak terkecuali di Ibukota Jakarta. Lokasi wisata Monas yang seringkali ribut antara pedagang kaki lima dan pemprov DKI, para penjual makanannya juga mematok harga yang kelewat mahal untuk seporsi makanan yang disajikan. Jika kamu googling, hal ini ternyata terjadi hampir setiap tahun.

Pengamalan pahit terbaru yang dialami oleh keluarga Devi asal Depok yang terpaksa merogoh kocek lebih dalam saat makan di area parkir Lenggang Jakarta, Monas. Pemilik warung memintanya membayar Rp. 135 ribu untuk 3 porsi pecel ayam dan 2 nasi putih serta 2 botol air mineral.

 
"Nasi pake pecel dua, anak nggak pake nasi, terus minumnya aqua botol dua, tadi saya bayar Rp 135 ribu," Devi (35) mengomel kepada media yang mewancarainya di Monas, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari media online Tribunnews.

Devi merinci bahwa harga satu porsi pecel ayam, oleh pemilik warung dihargai Rp. 35 ribu sementara 1 botol air mineral harganya Rp. 15 ribu. Sehingga untuk seporsi pecel ayam dan 1 botol minum air mineral harganya Rp. 50 ribu.

Devi kesal dengan harga yang tidak wajar tersebut karena tidak ada yang spesial dari pecel ayam yang disajikan pemilik warung. Tidak ada bedanya dengan yang disajikan di pinggir jalan, nasi, ayam, sambel, timun dan air mineral saja, Ia harus membayar Rp. 50 ribu. [via Tribunnews]

 

Kisah ini tentu bisa jadi pengalaman buat para pelancong lainnya, agar menanyakan terlebih dahulu harga makanan yang ada di tempat-tempat wisata, apalagi pada saat liburan lebaran seperti saat ini.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!