Kisah Libur Lebaran : Baru Parkir, Belum Masuk Tempat Wisata Malah Di Denda Rp. 1 Juta

Purnama dan keluarganya hendak berwisata ke Curug Luhur Bogor, namun justru pengalaman pahit yang didapat


cucok.com - Beberapa keluarga memilih lokasi wisata yang berbeda dari pilihan kebanyakan keluarga lainnya. Sebagian keluarga ini ingin mengunjungi lokasi wisata yang tidak terlalu banyak pengunjungnya, namun tetap nyaman untuk menjadi tujuan wisata saat libur lebaran.

Baca juga : Kisah Libur Lebaran : Saat ke Toilet di Rest Area Tol, Bocah ini Ditinggal Keluarganya

Air Terjun Curug Luhur Bogor

Tetapi kisah liburan saat lebaran tidak selalu menyenangkan. Contohnya seperti yang dialami oleh pemilik akun Facebooj bernama Purnama berikut ini. Melalui FB, Ia menceritakan pengalaman tidak menyenangkan saat mengunjungi lokasi wisata Curug Luhur di dekat kaki Gunung Salak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Peristiwa pahit tersebut dialami oleh Purnama dan keluarganya  pada hari Minggu 19 Juli lalu. Saat itu Purnama dan keluarga besarnya yang totalnya berjumlah 20 orang memilih Curug Luhur sebagai pilihan lokasi wisata setelah berlebaran.

Saat tiba di lokasi, kendaraan yang membawa keluarga Purnama parkir di luar lokasi wisata, sementara Purnama mendatangi loket untuk menanyakan harga tiket masuk ke lokasi wisata Curug Luhur.

Harga tiket untuk satu orang menurut petugas loket adalah Rp. 40 ribu. Purnama kemudian diminta untuk membayar Rp. 900 ribu untuk seluruh anggota keluarganya jika ingin masuk ke lokasi wisata. Merasa terlalu mahal, Purnama mencoba untuk melakukan negosiasi ulang harga tersebut, tapi ditolak.

Karena harga tiket masuk yang kelewat mahal tersebut, Purnama dan keluarganya akhirnya memutuskan untuk membatalkan masuk ke lokasi wisata Curug Luhur. Dari sinilah peristiwa pahit harus dialami Purnama dan keluarganya bermula.

Kendaraan Purnama dan keluarganya yang berada di luar lokasi parkir tempat wisata, oleh tukang parkir justru di arahkan untuk masuk ke dalam lokasi wisata. Padahal mereka ingin meninggalkan lokasi wisata tersebut. Saat hendak keluar itulah, seorang bule (yang mengaku sebagai pemilik tempat wisata) mencegat kendaraan yang ditumpangi Purnama dan keluarganya.

Menurut bule tersebut, kendaraan Purnama dan keluarganya sudah masuk ke dalam area wisata, untuk itu mereka wajib membayar. Karena mengira diminta untuk membayar parkir kendaraan, Purnama dan kakaknya yang sempat cekcok dengan bule tersebut akhirnya mengalah, dan berniat untuk membayar.

Tetapi bule tersebut ternyata meminta Purnama dan keluarganya untuk membayar Rp. 1 juta dengan alasan yang sama, mereka dianggap telah masuk ke dalam area wisata Curug Luhur.
"Ada saksi dari petugas DLLAJ, kami jelaskan ini enggak wajar, enggak jadi (wisata) dan belum turun tapi sudah disuruh bayar. Harusnya kami bayar parkir, bukan denda Rp 1 juta, malah lebih mahal dari harga masuk Rp 900 ribu," keluh Purnama seperti dikutip dari laman Merdeka.com.

Keengganan Purnama dan keluarganya untuk membayar justru membuat petugas keamanan lokasi wisata tersebut memanggil preman setempat. Mereka melakukan tindakan pemaksaan dan intimidasi kepada Purnama dan keluarganya. Para preman tersebut juga membawa senjata tajam.

Kakak Purnama sempat kena pukul di bagian telinganya sementara mobilnya ditendang-tendang oleh preman-preman tersebut. Nyaris terjadi baku hantam di lokasi tersebut.
Baca juga : Heboh Tarif Parkir Rp 25 Ribu di Ganesha Bandung

Setelah keributan tersebut, bule pemilik lokasi wisata itupun akhirnya mengalah dan menyuruh Purnama dan keluarganya untuk meninggalkan lokasi wisata. Purnama enggan memperpanjang masalah ini karena tidak ada kerugian yang berarti, meski para preman tersebut sempat memukul kakaknya dan juga menendang-nendang mobilnya.

Agar tak menjadi korban pemerasan seperti dirinya, Purnama menyarankan pengunjung yang ingin mendatangi lokasi wisata Curug Luhur, agar parkir jauh dari tempat tersebut. [via Merdeka]

Comments

  1. […] Baca juga : Baru Parkir, Belum Masuk Tempat Wisata Malah Di Denda Rp. 1 Juta […]

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!