Foto Suasana Mudik di Bangladesh, Ibu-ibu pun Naik ke Atap Kereta

Tradisi mudik bukan hanya monopoli di Indonesia saja. Di negara dengan penduduk mayoritas muslim seperti Bangladesh juga memiliki tradisi pulang kampung.


cucok.com - Dalam beberapa tahun terakhir ini, pelayanan pemerintah pada para pemudik di tanah air semakin baik setiap tahunnya. Mulai dari dibukanya jalan tol yang baru, mudik bagi pengendara motor yang di berangkatkan dengan kapal laut hingga layanan profesional dari angkutan masal kereta api.

Tidak ada lagi berita penumpang berdesakan di stasiun kereta dan berjejalan di dalam gerbong hingga yang tidur di toilet kereta. Semua penumpang mendapatkan tempat duduk, tidak ada lagi yang penumpang berdiri untuk kereta kelas ekonomi.

Suasana Mudik Bangladesh

Namun cerita masa lalu penumpang kereta api di tanah air tersebut, masih dialami oleh penduduk Bangladesh yang juga menjalani tradisi mudik menjelang Hari Raya idul Fitri. Lihatlah foto-foto yang ada dilaman ini.

Para pemudik yang berharap bisa pulang kampung menggunakan segala cara agar bisa berangkat dengan kereta api, termasuk dengan naik diatas gerbong. Bukan cuma satu dua penumpang yang naik diatas gerbong, tapi ratusan orang mungkin mendekati seribu orang.

Fenomena Mudik Bangladesh

Namun yang tak habis pikir, bahkan ibu-ibu pun memaksakan diri naik ke atas kereta demi bisa mudik menggunakan kereta api yang merupakan angkutan umum murah di Bangladesh.

Bersyukur pemerintah Indonesia selalu berusaha memperbaiki fasilitas umum dan pelayanan bagi warganya yang 'rutin' pulang kampung setiap menjelang lebaran Idul Fitri.

Mudik Bangladesh

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!