Aplikasi Android dari POLRI ini Bisa Memantau Kemacetan Arus Mudik Secara Real Time

Untuk memudahkan pemudik, NTMC POLRI rilis aplikasi Android yang bisa memantau situasi kemacetan arus mudik secara real time.


cucok.com - Pergerakan arus mudik dari Jakarta dan sekitarnya ke berbagai kota di Jawa, diperkirakan akan mulai hari Sabtu (11/7) ini dan puncaknya akan terjadi pada H-3 atau H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Aplikasi Android NTMC TV

Korps Lalu Lintas POLRI meluncurkan aplikasi Android yang bisa membantau pemudik untuk mengetahui kondisi terkini dari jalan yang akan dilalui oleh pemudik tersebut. Secara real time, pemudik bisa memantau beberapa titik jalan tertentu dalam tampilan video yang terhubung dengan CCTV  serta helycam milik NTMC POLRI.

 

Menurut Kepala Bagian Operasional Korlantas POLRI, Kombes Pol Istiono, aplikasi Android bernama iBolz NTMC TV ini telah terintegrasi dengan 442 titik CCTV NTMC POLRI serta helycam di jalur mudik. Dalam aplikasi ini juga disertakan peta mudik untuk memudahkan pengguna mengetahui lokasi pengendara dan lokasi CCTV yang ada.

Jika pengendara sedang melintasi jalur jalan mudik tertentu, maka pengendara tersebut bisa mengetahui kondisi jalan di depannya secara real time dalam tampilan video. Pengguna cukup klik gambar logo CCTV yang terdapat pada peta mudik di aplikasi tersebut, maka pengguna sudah bisa terhubung dengan CCTV NTMC POLRI untuk memantau kondisi jalan

Peta Mudik NTMC POLRI

Kombes Pol Istiono, dikutip Kompas mengungkapkan bahwa aplikasi Android bikinan dalam negeri ini tidak memakan banyak bandwith dari sisi pengguna dan juga mudah untuk digunakan. Selain itu, aplikasi ini tidak hanya dikhususkan untuk keperluan mudik saja, tetapi bisa dimanfaatkan kapan saja.

 

Jika Anda berencana mudik tahun tidak menggunakan kendaraan umum, ada baiknya Anda memanfaatkan aplikasi Android  iBolz NTMC TV ini. Untuk mengunduhnya KLIK DISINI.

Comments

  1. […] Aplikasi Android dari POLRI ini Bisa Memantau Kemacetan Arus Mudik Secara Real Time […]

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!