Soal Test Masuk SD ini Sempat Membuat Ahli Kalkulus Stress, Ternyata Jawabannya Simpel

Soal Matematika untuk test masuk sekolah dasar ini sempat bikin heboh di internet, bahkan sempat membuat ahli kalkulus stress


cucok.com – Soal test masuk SD ini ternyata sempat membuat seorang ahli kalkulus pusing tujuh keliling. Padahal waktu yang dibutuhkan untuk menjawab soal ini hanya 20 detik saja.

Heboh Soal Matematika Masuk SD

Soal matematika ini kemudian menjadi viral dan sempat membuat netizen kelimpungan untuk menjawabnya. Banyak diantara mereka bahkan butuh beberapa menit untuk dapat menjawab soal ini. Bahkan tidak sedikit juga yang menyerah.

Soal ini adalah test masuk sebuah sekolah dasar di Hong Kong. Calon siswa dihadapkan pada sebuah gambar lokasi parkiran mobil dengan angka-angka di tiap baris parkirnya. Dari 6 baris parkir yang ada, terdapat sebuah mobil terparkir menutupi angka yanga ada di baris tersebut.

Calon siswa diminta untuk menjawab angka berapa yang ditutupi oleh mobil tersebut? Waktu yang dibutuhkan untuk menjawab soal ini hanya 20 detik saja.

Banyak orang dewasa yang terkecoh dan tidak berhasil menemukan jawaban soal tersebut. Ternyata orang dewasa cenderung melihat segala sesuatu menjadi lebih rumit dan kompleks. Menurut sebagian dari mereka, soal tersebut merunut pada ilmu kalkulus yang kompleks.

Padahal soal tersebut sengaja dibuat untuk anak-anak yang cenderung berpikir lebih sederhana. Soal yang dibuat oleh David Bodycombe dari Inggris tersebut terinspirasi saat Ia melihat parkiran mobil di Portugal 20 tahun yang lalu.

Apakah kamu sudah menemukan jawaban soal test masuk SD tersebut?

Kamu harus berpikir seperti anak-anak untuk menjawabnya. Ubah cara pandang kamu melihat gambar tersebut, maka kamu pasti akan menemukan jawabannya. Ingat waktunya hanya 20 detik untuk menjawab soal tersebut!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!