Perokok Berat ini 'Mengkandangkan' Kepalanya Agar Khusyu' Berpuasa

Biasa habiskan 40 batang rokok setiap hari, pria ini 'mengkandangkan' kepala demi tidak tergoda merokok saat puasa


cucok.com - Kebiasaan merokok sangat berbahaya untuk kesehatan. Kebiasaan buruk tersebut baru saja memakan korban. Robby, perokok sejak kelas 6 SD meninggal muda di usia 27 tahun setelah tenggorokannya dilubangi dan di vonis mengidap kanker larynx.

Mereka yang kecanduan rokok dan menghabiskan puluhan batang rokok per hari, seperti 'tersiksa' pada bulan Ramadhan ini. Merokok termasuk membatalkan puasa, tidak diperkenankan bagi mereka yang merokok untuk menghisap puntung rokok selama berpuasa di siang hari.

Namun usaha yang dilakukan oleh pria Turki ini mungkin bisa menginspirasi Anda yang perokok. Pria ini diketahui biasa menghisap rokok hingga 40 batang setiap harinya. Namun saat puasa di bulan Ramadhan, Ia ingin khusyu berpuasa dan tidak tergoda untuk merokok pada siang hari.

Agar tidak tergoda untuk merokok, maka pria ini rela 'mengkandangkan' kepalanya dan digembok dengan kunci. Kunci tersebut kemudian Ia serahkan kepada istrinya, sebagai bukti keseriusannya untuk tidak merokok pada siang hari saat menjalankan puasa.

Perokok Berat ini Mengkandangkan Kepalanya Agar Khusyu Berpuasa

Menurut Singaporeseen, Rabu (24/6), aksi uniknya agar terhindar dari godaan untuk menghisap rokok ini, dipotret dan gambarnya di posting ke Facebook. Karuan saja, foto-foto tersebut viral di dunia maya.

Tercatat, belasan ribu pengguna Facebook sudah melakukan share foto-foto 'kepala dalam kandang' tersebut. Bagaimana menurut kamu? Jika kamu juga termasuk perokok berat, apa tips dari kamu agar tida tergoda untuk merokok saat menjalankan puasa?

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!