Heboh Batu Akik dengan Motif Ka'bah di Sulawesi Tengah

Sebuah batu jenis King Marantale dengan motif Ka'bah dengan orang Tawaf di temukan di Sulawesi Tengah


cucok.com - Batu akik yang saat ini tengah menjadi tren di tanah air, memunculkan klaim batu khas di daerah. Jenis batu tertentu hanya bisa ditemukan di daerah tertentu, tidak ada di tempat lainnya.

Heboh Batu Akik dengan Motif Ka'bah di Sulawesi Tengah

Baru-baru ini, warga Parigi Moutong di Sulawesi Tengah geger dengan temuan batu khas daerah tersebut yang biasa digunakan sebagai batu akik, yakni batu King Marantale dengan motif Ka'bah lengkap dengan siluet orang yang sedang Tawaf.

Temuan batu akik dengan motif Ka'bah ini bahkan di konfirmasi langsung oleh Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu hari Jumat, 26 Juni 2015 lalu.

Dalam jumpa pers dengan wartawan, Bupati Samsurizal menceritakan masyarakat Marantale yang tengah membelah batu King Marantale terkejut dengan hasil bongkahan batu yang di belah yang menggambarkan motif Ka'bah dengan orang-orang yang sedang Tawaf. Ada yang menangis, sebagian lainnya meneriakan takbir.

Samsurizal kemudian membawa batu tersebut ke Rumah Jabatan Bupati di Kota Parigi. Temuan batu dengan motif Ka'bah tersebut diharapkan menguatkan keimanan masyarakat Parigi Moutong kepada Allah SWT, serta berharap membawa kesejahteraan bagi warga Parigi.

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!