3 Hasflag Twitter Menyambut Bulan Ramadhan

Twitter ikut menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan menghadirkan emoji khusus


cucok.com - Twitter merilis tagar khusus atau disebut sebagai hasflag untuk menyambut bulan Ramadhan. Hasflag tersebut berupa fitur custom emoji dengan tagar  #Eid atau #EidMubarak, #Iftar, dan #Ramadan.

3 Hasflag Twitter Menyambut Bulan Ramadhan

Ketiga hasflag tersebut akan menampilkan gambar emoji-nya sendiri-sendiri. Misalnya untuk tagar #Ramadan akan menampilkan gambar bulan sabit biru sementara tagar #iftar  (buka puasa) maka tampak gambar gelas berisi air minum. Sedangkan tagar #Eid dan #EidMubarak akan tampil emoji kaligrafi.

Masing-masing hasflag akan memunculkan gambar emoji tersendiri, seperti kaligrafi arab bertuliskan Eid Mubarak untuk tagar #Eid dan #EidMubarak, gelas berisi air minum untuk tagar #Iftar (buka puasa), serta bulan sabit warna biru utnuk tagar #Ramadan.

Ketiga emoji dengan tagar khusus tersebut akan muncul di timeline Twitter baik saat di tulis menggunakan ejaan Inggris maupun Arab.

Hasflag biasa diperkenalkan oleh Twitter untuk ikut menyambut atau memeriahkan momen-momen tertentu yang sedang happening. Hasflag khusus juga sudah diperkenalkan oleh Twitter pada bulan Ramadhan tahun lalu.

Beberapa contoh hasflag yang diketahui pernah diperkenalkan oleh Twitter adalah berupa bendera negera peserta Piala Dunia 2014 lalu dengan tagar kode tiga huruf negara yang dimaksud, misalnya #GER untuk Jerman, #FRA untuk Perancis, #BRA untuk Brazil dan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!