Pengusaha Sukses Dari Nol di Indonesia dan Luar Negeri

Pengusaha Sukses Dari Nol di Indonesia dan Luar Negeri - Pernahakan anda tahu pengusaha sukses dari nol di indonesia dan luar negeri? Mungkin saja anda masih belum tahu. Anda mencari artikel ini mungkin saja ingin mempelajari bagaimana mereka memulainya dari nol bukan? Ya, memang melakukan usaha atau bisnis dari nol bukanlah hal yang mudah hal itu sudah pasti memiliki banyak tantangan. Pada umumnya mereka yang memulai dari awal usaha pastinya akan mengeluhkan pembiayaan dan pendanaan, padahal jika mereka memiliki keberanian modal uang di awal bukanlah sebuah persoalan. Karena pada umumnya banyak orang yang memulai usahanya dari nol hal itu sudah cukup menjadi bukti penguat bahwa anda juga bisa menjadi pemilik usaha korporasi dengan modal nol.


Siapa sajakah mereka pengusaha sukses dari nol di indonesia dan luar negeri, mari kita akan melihat dan menelaah profil mereka dan yang pasti anda bisa membuat ini nantinya menjadi sebuah pelajaran yang berharga. Sebuah cerita sukses akan membuat seseorang lebih termotivasi dalam hidupnya karena di manapun pasti orang ingin hidupnya sukses disukai banyak orang dan memiliki banyak relasi, hal yang sangat menyenangkan pastinya.


Baiklah kali ini kita akan melihat siap saja pengusaha sukses dari nol di indonesia dan luar negeri, ini dia:


1. Saptuari Sugiarto


Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan pengusaha asal jogja yang satu ini, usahanya kini mulai melanglang buana dimana-mana mulai dari usaha mug hingga baju lukis. Saptuari sugiarto bukanlah pengusaha yang berasal dari keluarga kaya bahkan ia adalah orang yang tergolong biasa-biasa saja sebelum jadi pengusaha. Sebelumnya ia kuliah di UGM dengan jurusan Geografi namun karena kepiawaiannya di budang bedagang maka hampir tidak terpakai ijasahnya setelah lulus dari kampus kenamaan tersebut.


Pada mulanya Sugiarto memulai usahanya dengan membangun warnet dan cukup berkembang namun saying karena gempa jogja beberapa tahun silam membuat usahanya mengalami kolaps, padahal ia memulai usahanya tersebut bukan dari nol lagi tapi dari “minus” katanya setiap memulai seminar. Namun karena takdir berkata lain ia haru memulai bisnis baru lagi dengan sisa uang yang ia dapatkan dari mengelola warnet yang sudah hancur karena gempa di jogja.


Usaha barunya ini adalah menjual mug marchandise yang sebelumnya terinspi dari perkelahian penggemar club karena tidak kebagian merchandise dan akhirnya ia pun membuat merchandise berupa mug dengan gambar-gambar klub-klub tertentu yang pastinnya menjadi marteket sangat baik pada waktu itu. Penggemar merchandise sugiharto bukan hanya dari klub saja namun permintaan semakin banyak dan berkembang terus hingga ia mencapai puncak kesuksesannya dengan membuka kedai digital dan saat ini sudah menjadi franchise dan mampu memberikan keuntungan sangat besar hingga miliaran setiap bulannya.


Bisnis sugiarto tidak hanya berakhir di mug saja, setelah kedai digital miliknya mulai berkembang dan establish ia mulai mengembangkan bisnis lainnya yang juga menuai sukses, saat ini selain sebagai pembisnis yang handal, sugiarto banyak memberikan seminar motivasi dan pelatihan bisnis untuk mereka para pelaku bisnis dari UKM hingga pengusaha kelas makro.


2. Robert Kyosaki


Robert kyosaki adalah seorang pengusaha yang dikenal cukup piawai saat ini beliau bukan hanya menjadi pengusaha yang sukses tetapi juga menjadi seorang penulis buku yang paling laris. Di dalam buknya ia menuliskan kisah-kisah sukses yang ia bangun dari nol bukan dari nol saja bahkan ia memulai bisnisnya dari minus ketika ia menjadi seorang tunawisma hingga menjadi miliarder.


Pertama kali bisnisnya dimulai dari pembuatan dompet hingga merek dompertnya dikenal oleh banyak orang dan mampu mendunia. Dengan semakin dikenalnya produk yang diciptakannya maka keuntungan jutaan dollar pun ia raup dalam jangka waktu yang terbilang cukup cepat. Pertumbuhan bisnisnya terus merambah ke berbagai sector dan mampu memberikannya banyak keuntugan hingga ia dipercaya banyak orang menjadi motivator dan penulis buku-buku bisnis best seller.


Kebebasan financial mampu diraih oleh Robert dalam wkatu kurang lebih 10 tahun, memang bukan proses yang mudah karena ia harus mengalami bangkrut dan harus bangun lagi begitu dan terus begitu. Kendati saat ini bisnisnya terbilang stabil namun beberapa waktu lalu juga Robert di kabarkan mengalami kebangkrutan lagi, namun sepertinya hanya di satu sector usahanya saja. Hal itu tidak membuat Robert TKyosaki menjadi miskin.


Nah itulah yang menarik, bisa kita lihat mereka tidak hanya membangun 1 bisnis saja, banyak potensi bisnis yang bisa dikembangan secara terus menerus dan memberikan nilai kontribusi bergantian, artinya saat bisnis A tidak menghasilkan maka bisnis B bisa memberikan profit secara stabil. Dan pasa saat itu pula kita berkesempatan membangun bisnis lainnya.


Sebenarnya masih banyak contoh pengusaha sukses dari nol di indonesia dan luar negeri namun yang paling penting bukan siapa mereka, tapi bagaimana mereka membangunnya anda harus tahu itu. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!