Cara Paling Efektif dan Efisien Untuk Membuat Rambut Kucing Menjadi Lebat

Cara Paling Efektif dan Efisien Untuk Membuat Rambut Kucing Menjadi Lebat - Memiliki kucing berbulu lebar dan bersih tentu sangat menyebangkan. Banyak perawatan yang ditawarkan agar bulu kucing anda semakin lebat, berkilau dan cantik. Namun, tidak semua perawatan yang diiklankan itu baik untuk kucing kesayangan, ada pula perawatan yang memberikan efek sementara tapi justru merusak bulu setelahnya. Mau tahu bagaimana cara merawat rambut kucing agar cantik? Ikuti tips berikut ini.


Pilih Shampo yang Cocok


Sampo kucing yang baik tidak selalu berharga mahal, yang penting kandungan di dalamnya. Hindari shampoo yang mengandung silicon atau lanolin karena akan merusak rambut kucing anda. Memang pada pemakaian pertama bulu kucing menjadi lembut dan berkilau, namun hal itu segera berubah setelah 3 hari. lanolin yang bersifat lekat justru membuat rambut menjadi gimbal dan kotoran mudah menempel. Bila rambut kucing mudah gimbal, pasti anda dengan sendirinya akan rutin menyisir rambut kucing. Padahal, terlalu sering menyisir rambut kucing justru akan mengurangi kelebatan rambut karena banyak rambut yang rontok pada saat disisir.


Gunakan shampoo yang membuat rambut kucing berkilau hanya pada saat kontes saja. Sedangkan untuk seharihari pilih bahan yang lebih alami, yang penting rambutnya bersih, tidak rontok, dan tidak gimbal.


Sisir Rambut 7-10 hari Sekali


Menyisir rambut kucing setiap hari justru kurang bagus karena meningkatkan kerontokan. Biarkan saja rambut kucing selama 7-10 hari tidak disisir. Kalau samponya cocok pasti bulu tidak gimbal. Pilihlah sisir yang sesuai dengan kerapatan rambut agar tidak mudah rontok.


Keramas Rutin


Setiap 10 hari sekali mandikan kucing dengan air hangat yang diguyur dan keramasi. Hindari penggunaan pancuran karena membuatnya sulit diatur. Keramas akan membersihkan bulunya dari kotoran dan kuman sehingga tetap sehat. Usahakan berjemur setelah keramas, kemudian sisir perlahan untuk menghindari kerontokan.


Hindari Ikan Asin


Sebagian orang berpendapat bahwa ikan asin akan membuat bulu kucing rontok. Mungkin kandungan bahan kimia pada ikan asin kurang sesuai dengan kulit kucing sehingga rambutnya rontok. Ganti saja makanannya dengan ikan segar.


Membersihkan Kandang


Agar bulu tidak gampang kotor atau terinfeksi kuman, anda harus rajin membersihkan kandang kucing. Jangan biarkan kucing bermain seenaknya. Sediakan area bermain kucing yang bersih dan terawat.


Makanan Bergizi


Rambut kucing yang lebat menandakan kesehatannya dan itu bisa diperoleh dari makanan yang bergizi. Perbanyak protein dan vitamin E agar rambut kucing mudah tumbuh.


Itulah tips efektif dan efisien untuk merawat rambut kucing agar lebat. Tidak perlu biaya mahal atau sering ke dokter, yang penting kesediaan anda untuk merawatnya setiap hari dengan rajin. Asalkan tips tersebut dipenuhi pasti bulu kucing akan tambah lebat.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Resto di Depok ini Sajikan Indomie Sama Persis Foto Di Bungkusnya