Trending Perkembangan Jumlah Hotel Murah di Jakarta Tahun 2014

Hotel Murah di Jakarta: Informasi mengenai hotel murah di Jakarta menjadi sebuah info yang sangat penting untuk diketahui oleh para pelancong maupun warga sipil lainnya yang ingin singgah di ibu kota Negara ini. Pasalnya, perkembangan hotel yang semakin marak dan tingginya biaya operasional tak elak akan membuat biaya menginap di hotel Jakarta semakin meningkat pula. Maka, masyarakat dituntut ekstra pintar dalam memilah dan memilih hotel yang sesuai dengan budget.



Trending Perkembangan Jumlah Hotel Murah di Jakarta Tahun 2014


Hotel Murah di JakartaKeberadaan Hotel – Hotel di Jakarta Tahun 2014


Perkembangan hotel di Jakarta memang sangat pesat. Hal ini bisa dilihat dari perkembangan hotel-hotel berbintang 5 yang berskala internasional dari pertama kali diresmikan hingga di tahun 2014 ini. Hotel bertaraf internasional yang diresmikan pertama kali di Indonesia adalah Hotel Indonesia pada tahun 1962, yang berlokasi di MH Thamrin Jakarta. Selanjutnya, keberadaan hotel-hotel lain berskala nasional dan internasional menyentuh angka ratusan di tahun 2014 dengan penambahan jumlah kamar lebih dari 2000 kamar.  Angka ini diprediksi akan terus meningkat seiring dengan kebutuhan para traveler ke Jakarta.


Nah, selain jumlahnya yang terus meningkat. Di Jakarta, terdapat banyak sekali jenis hotel dengan kisaran harga yang bervariasi. Dari hotel kelas melati hingga yang berbintang lima sekali pun tersedia di Jakarta. Kenaikan peminat terhadap hotel juga tidak pernah surut, ini membuktikan bahwa meskipun pembangunan apartemen di kota ini tak pernah berhenti, ternyata hotel tetap berjaya dan bisa terus berkembang.



Pertumbuhan Hotel di Jakarta Tahun 2014


Geliat perhotelan di Jakarta diprediksi akan semakin menanjak tahun ini. Bisnis satu ini juga akan semakin gemilang di tahun 2014, di mana pemilu diadakan. Perkembangan ini telah diprediksi oleh sebagian besar ahli properti dan bisnis.


Sebut saja, Meyrina Kusuma, Research Manager  dari Konsultan Property Coldwell Banker yang menyatakan bahwa bisnis perhotelan di tahun 2014 ini tetap bergerak positif. Baik saat menjelang maupun saat pelaksanaan agenda politik (pemilu), banyak mobilitas ke daerah, terutama oleh calon legislatif dan tim sukses.


Tak hanya Meyrina yang berpendapat demikian. Prediksi serupa juga dikemukakan oleh Konsultan Property International Cushman dan Wakefield yang diwakili oleh Arief Rahardjo, selaku Senior Associate Director Research And Advisory. Menurutnya, kamar hotel di Jakarta diprediksi akan terus mengalami kenaikan permintaan yang bergerak ke arah positif pada tahun 2014. Apalagi jumlah pelancong yang melakukan kegiatan seperti bisnis dan ekshibisi, serta seminar dan konferensi terus merangkak naik dan memiliki prospek yang bagus.


Arief menambahkan, tingkat sewa hotel bintang tiga dan hotel budget juga belum redup. Hal ini karena masih banyak wisatawan yang akan mampir di Jakarta. Jadi, kesimpulannya adalah perkembangan hotel tahun 2014 ini akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Baik karena faktor politik maupun karena pelancong-pelancong yang biasanya memang berkunjung ke Jakarta.


Dengan meningkatnya permintaan atas hotel di Jakarta, maka harga yang ditawarkan pun bisa jadi akan mengalami kenaikan. Inilah kenapa, jika anda ingin datang ke Jakarta di tahun ini, harus mencari hotel murah di Jakarta dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan anda. Bahkan disinyalir, kenaikan harga sewa itu naik sebesar 11,4 persen. Lumayan besar.



Hotel Mahal dan Murah di Jakarta yang Sesuai dengan Bintang Hotelnya


Hotel di Jakarta, memiliki harga yang bervariasi. Dari yang hanya sebesar ratusan ribu hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah per malamnya. Nah, berikut adalah beberapa kisaran harga hotel di Jakarta setelah diklasifikasikan menurut bintangnya;

1. Hotel Melati untuk backpacker


Harga termurah di hotel melati yang ada di Jakarta adalah sebesar Rp 75.000. Yaitu hotel Rio yang terletak di Jakarta Timur. Untuk lebih memperjelas anda, berikut daftar hotel melati lainnya:


Hotel Mega Bayu di Jl. Otto Iskandardinata II No.67 C, Hotel Sukabumi di Jl. Matraman raya No 136 Telepon 021 858360, Hotel GH Karsa Gardini di Jl. Protokol Halim Perdana Kusuma Telepon 021 8004440, Padepokan pencak silat di jl. Raya taman mini 1 kel. Pinang ranti, desa wisata PT pesona bumi nusantara Jl. Raya TMII kel. Ceger Telepon 021 8401179, Hotel Fatrasari Jl. Raya Bekasi km 19 Telepon 021 460 9350, Hotel Graha Kencana BKKBN Jl. Permata No. 1 Halim Perdana Kusuma kel. Kebun Pala telepon 021 8009085, dan lain-lain.


2. Hotel Bintang 3 yang sudah nyaman


Hotel-hotel yang masuk dalam daftar di bawah ini telah banyak mendapatkan review positif dari penyewa sebelumnya:


a. My Hotel


Jl. Hayam Wuruk No. 127 A 11180, Glodok, Jakarta


Harga kamar: 338.843,80  dengan jumlah kamar 70


b. Sentral Hotel


Jl. Pramuka Raya kav. 63-64, Senen, Jakarta


Harga kamar: 551.021, 56 dengan jumlah kamar 250


c. Sriwijaya Hotel


Jl. Veteran raya No. 1, Jakarta pusat, Monas


Harga kamar: 454.545,63 dengan jumlah kamar 141


d. Cipta Hotel


Jl. KH Wahid Hasyim 53, 10350, Thamrin, Jakarta


Harga kamar: 410.000,56 dengan jumlah kamar 48


e. Puri Denpasar Hotel


Jl. Denpasar selatan No. 1 Kuningan, Kuningan Jakarta


Harga kamar: 864.347,54 dengan jumlah kamar 71


f. Ibis Jakarta Arcadia Hotel


Jl. KH Wahid Hasyim 114, Thamrin, Jakarta


Harga kamar: 626.651,97 dengan jumlah kamar 93


g. Dan masih banyak lagi...


Kisaran harga untuk hotel bintang 3 di Jakarta adalah 300 ribu hingga kurang dari 1 juta. Harga tertinggi sekitar 950 ribu itu pun hanya satu hotel. Sedang yang seharga 800 ribu juga hanya 1 hotel saja.


3. Hotel Bintang 4, murah dan berkualitas


Harga hotel bintang empat di Jakarta nyatanya tidak jauh berbeda dengan hotel bintang 3. Hanya selisih 100 hingga 300 ribu saja. Bedanya adalah porsi persentasenya saja. Jika di hotel bintang 3 kebanyakan hotelnya mematok harga di bawah 500 ribu, maka hotel bintang 4 kebanyakan mematok harga di angka 500 ribu. Salah satu hotel yang tergolong bintang empat dengan harga murah adalah Golden Boutique Hotel yang berlokasi di Jl. Gunung Sahari No. 46, hanya 15 menit dari ITC mangga dua dengan menaiki taksi, harga yang dipatok adalah Rp 475.000 saja. Selanjutnya untuk harga tertinggi, di kisaran angka 900 ribu rupiah.


4. Hotel Bintang 5, mewah bonus wi-fi gratis


Harga hotel bintang 5 memang biasanya dibanderol di atas satu juta, namun masih ada hotel bintang 5 di Jakarta yang mematok harga di bawah itu. Selisihnya tidak terlalu jauh, hanya 40 ribu saja atau tetap di atas 900 ribu rupiah. Juga, jumlah hotel yang menawarkan harga ini masih relatif sedikit. Dengan fasilitas lengkap dan kenyamanan yang ditawarkan, memang sepadan dengan harga yang ditawarkan.



Trending Perkembangan Jumlah Hotel Murah di Jakarta Tahun 2014


Pro dan kontra seputar perkembangan hotel murah di Jakarta di tahun 2014 memang ada. Ada yang berpendapat bahwa hotel-hotel murah di Jakarta tidak akan bertahan atau tak sebagus tahun 2012 dan 2013 lalu. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa geliat hotel-hotel murah tetap akan berjaya di tahun ini. Hal ini bukanlah tanpa alasan, tahun 2014 ini merupakan tahun politik, selain para aktivis parpol yang membutuhkan tempat menginap, para pelancong dan traveler pun tidak akan ketinggalan mencari hotel yang akan mereka tinggali di Jakarta.


Nampaknya, pro kontra seputar perkembangan hotel tersebut tak menyurutkan niat pengembang untuk menambah jumlah kamar di hotel murah. Sebut saja, Ibis yang pada akhir tahun lalu telah menambah sekitar 1000 kamar. Artinya, seribu kamar itu telah siap beroperasi di tahun ini. Pengembang-pengembang lain pun tak ingin ketinggalan untuk meraup untung dari bisnis yang sekarang memiliki banyak peminat ini. Itu artinya, perkembangan hotel murah di Jakarta akan meningkat di tahun ini.


Tak hanya jumlah kamar yang ditambahi, desain interior kamar dan fasilitasnya pun tak lepas dari perhatian para pengembang. Sebabnya, para tamu yang datang memang banyak yang memberi masukan untuk hal satu ini. Sehingga, sebagai penyedia jasa, para pengembang akan memberikan yang terbaik untuk konsumennya dan menyervis dengan sebaik-baiknya. Ini diharapkan akan membuat perkembangan bisnis mereka semakin lancar.



Daftar – Daftar Hotel Kelas Atas di Jakarta Tahun 2014


Perkembangan hotel mewah di Jakarta dinilai masih akan tetap cerah di tahun ini. Berikut adalah daftar hotel kelas atas di Jakarta tahun 2014:


1. Hotel Mulia Senayan


Tarif per malam di hotel ini mencapai 130 juta rupiah. Dengan harga yang se-fantastis itu fasilitas yang ditawarkan juga pasti tidak main-main. Untuk kamar, ukurannya mencapai 595 meter persegi dengan sentuhan warna emas yang memberikan kesan glamour dan elegan. Tak hanya itu, tersedia pelayan pribadi yang siap melayani selama 24 jam nonstop.


2. Hotel Indonesia Kempinski


Untuk kamar kelas presidential suite di hotel ini dibanderol dengan harga 150 juta per malam. Kamar ini mempunyai kelebihan yang sangat mengejutkan, yaitu anti peluru. Fasilitas kelas dunia yang dilekatkan padanya dipadu dengan luas kamar yang lega sebesar 512 meter persegi.


3. Hotel Ritz-Carlton Jakarta-Mega Kuningan


Kamar termewah yang ditawarkan di sini seharga 9.999 dolar Amerika atau sekitar 130 juta per malam. Perlengkapan mandi mewah ala bvlgari membuat tamu yang menempatinya seperti berada di rumah sendiri. Di kamar ini, tamu juga bisa melihat panorama Jakarta saat siang maupun malam hari yang penuh gemerlap karena letaknya di lantai 26.


4. Grand Hyatt Jakarta


Terletak di lantai 18, kamar presidential suite milik hotel ini dipatok di angka 8.800 dolar Amerika atau setara dengan 120 juta per malam. Melalui kamar ini, tamu akan dapat melihat secara langsung dari kamarnya pemandangan di bundaran HI, juga air mancurnya yang indah. Kamar ini berukuran 315 meter persegi.


5. Dharmawangsa Hotel


Dengan luas 443 meter persegi dan private pool di dalam kamar, tarif yang dibebankan pada tamu untuk menyewa kamar ini adalah senilai 7000 dolar Amerika atau senilai 90 juta rupiah. Kamar ini didesain ala tradisional Indonesia dan memiliki nilai etnis yang tinggi.



Daftar – Daftar Hotel Yang Murah di Jakarta Tahun 2014


Mencari hotel murah di Jakarta memang bisa dikategorikan susah-susah gampang. Namun, dengan daftar di bawah ini, mencari hotel murah di Jakarta menjadi tidak terlalu sulit. Yang diperlukan hanyalah memilih dan menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Karena kisaran harga untuk hotel murah ini juga banyak, dari yang di bawah 100 ribu hingga 250 ribu rupiah. Berikut ulasannya:


1. Hotel murah dengan harga di bawah 100 ribu


Hotel Rio di Jakarta Timur, Hotel Kalibaru di Jakarta Pusat, dan Hotel Fatrasari di Jakarta Timur


2. Hotel murah dengan harga 100 ribu hingga 200 ribu


Hotel Atika di Jakarta Timur, Graha Wisata Ragunan di Jakarta Selatan, Kafila Hotel di Jakarta Barat, Hotel Riau di Jakarta Barat, Pondok Indah Kencana di Jakarta Utara, Djody hostel dan Hotel di Jakarta Pusat, dan Hotel Dewi di Jakarta Pusat.


3. Hotel murah dengan harga 200 ribu hingga 250 ribu


Borneo Hostel di Jakarta Pusat, Hotel Dewi di Jakarta Pusat (mencapai 130 hingga 250 ribu), Hotel Harapan Jaya di Jakarta Pusat, Hotel Sukabumi di Jakarta Timur, dan Hotel Saleh di Jakarta Timur



Tips Cara Mendapatkan Hotel Murah di Jakarta Tetapi Dengan Biaya Yang Murah dan Kualitas Bagus


Tak perlu khawatir mencari hotel murah di Jakarta yang berkualitas bagus, karena saya akan membagi tips mudah untuk anda:


1. Kenali kebutuhan


Apa tujuan anda datang ke Jakarta? Untuk berlibur atau sedang ada urusan pekerjaan? Pastikan tujuan anda, maka anda akan dengan mudah mengetahui kebutuhan anda selama di Jakarta. Misalnya, untuk berwisata. Maka kebutuhan anda adalah hotel yang dekat dengan tempat wisata yang akan anda kunjungi. Jika anda akan berkunjung ke lebih dari 3 tempat, maka pilihannya adalah mencari hotel yang dekat dengan sebagian besar lokasi yang akan anda kunjungi.


2. Mencari hotel lewat mesin pencari


Carilah hotel yang murah di internet. Klik kata kunci hotel murah di Jakarta. Anda akan menemukan banyak sekali hotel dengan kisaran yang beraneka macam. Pilihlah yang terdekat dan sesuai dengan kebutuhan anda. Pelajari fasilitas, harga dan servis yang diberikan oleh hotel tersebut. Dari 10 hotel yang anda dapatkan sortirlah sesuai kebutuhan dan sisakan 3 atau 4.


3. Berburu review hotel


Jika anda sudah menyortir hotel murah sesuai kebutuhan anda. Kini saatnya anda berburu review tentang hotel tersebut. Kumpulkan informasi mengenai review-review yang diberikan untuk hotel tersebut oleh tamu sebelumnya. Informasi tentang servis dan layanan lainnya bisa dengan mudah anda dapatkan di sini. Di sini, para tamu juga akan memberi nilai secara obyektif dan tidak memihak.


4. Tanya pada teman


Jika anda memiliki rekan bisnis atau teman yang tinggal di Jakarta. Pencarian hotel murah di Jakarta yang berkualitas menjadi lebih mudah. Pasalnya, anda bisa menanyakan hal tersebut kepada teman anda. Jika teman anda tidak tahu, maka dia akan menanyakan hal tersebut kepada teman lainnya yang pernah memakai jasa hotel tersebut. Ini akan menjadi nilai tambah anda untuk memilih 1 dari 3 hotel yang telah anda pilih sebelumnya.


5. Bertanya kepada backpacker


Orang-orang yang hobby traveling biasanya tahu banyak tentang harga hotel, fasilitas, dan kenyamanan yang diberikan oleh sebuah hotel. Jika anda mempunyai teman yang seperti ini, lebih baik jika anda berkonsultasi.


6. Pastikan hotel ini nyaman


Pastikan fasilitas yang diberikan dengan cara menelepon untuk booking. Sehingga, pada saat anda di lokasi, anda tidak disibukkan dengan keluhan-keluhan yang hanya akan mengganggu aktivitas anda selama di Jakarta.



Kesimpulan dan Penutup Tentang Trending Perkembangan Jumlah Hotel Murah di Jakarta Tahun 2014


Dari sekian banyak pembahasan di atas, pemilihan hotel murah di Jakarta memang gampang-gampang susah, tergantung jam terbang dan kebutuhan anda tentunya. Namun tidak perlu khawatir, karena perkembangan jumlah hotel murah di Jakarta terus meningkat. Para pengembang juga selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik mereka. Ibaratnya, jika kemarin anda bisa memilih 1 dari 10, sekarang anda bisa memilih 1 dari 15. Maka peluang anda untuk mendapatkannya jauh lebih besar bukan?

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!