Cara Paling Jitu Sukses Bisnis Online

Bisnis Online: Bisnis online layaknya bisnis lainnya bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang besar dengan mengeluarkan modal yang sekecil-kecilnya. Siapa pun tahu, karena ini merupakan prinsip ekonomi. Sebenarnya bisnis online sudah lama ada, namun di Indonesia sendiri baru mulai berkembang pesat di 3 hingga 4 tahun terakhir. Perkembangan ini tidak bisa dilepaskan dengan pasar gadget di Indonesia yang semakin mewabah.


Pemakai gadget di Indonesia selalu berbanding lurus dengan tumbuhnya jumlah pelaku bisnis online. Berbekal kesuksesan teman atau cerita sukses di internet (oleh netizen) dan kesempatan untuk berbisnis, para pelaku bisnis baru ini ikutan berlatih menjadi entrepreneur sejati. Sayangnya, tidak semua orang yang berbisnis online dapat mendulang sukses. Dalam hal ini, selalu ada campur tangan Tuhan. Tapi bagaimanapun, sebagai manusia sudah sepatutnyalah kita berusaha dengan sebaik-baiknya dengan cara-cara yang baik. Oleh karena itu, saya akan membagi informasi tentang cara paling jitu bisnis online;


1.       Lakukan dengan Senang


Carilah salah satu bisnis online yang sesuai dengan hobi Anda. Misalnya, jika Anda adalah gadis berjilbab dan kreatif dalam memakai jilbab. Ada baiknya Anda menjadi dropship jilbab. Hal ini selain akan mendatangkan pundi uang juga akan mendatangkan pundi amal, karena Anda berjualan sambil berdakwah. Dengan memilih bisnis online yang sesuai dengan hobi, Anda akan melakukannya dengan senang. Dan itu akan menjaga mood Anda untuk melaksanakan cara jitu bisnis online berikutnya.


2.       Serius


Jurus kedua untuk sukses bisnis online tidak lain dan tidak bukan adalah serius. Jangan pernah anggap pekerjaan ini sampingan dan itu pekerjaan utama. Hindari jika hal tersebut bisa membuat Anda menomor duakan salah satunya. Karena tidak akan adil bagi pekerjaan kedua Anda. Tentu dia tidak akan mendapatkan perhatian. Solusinya, jalani keduanya dengan serius. Yakinlah bahwa keduanya membawa dampak baik bagi Anda. Kaya dalam keuangan juga kaya dalam hal pengalaman. Seperti diketahui, pengalaman adalah guru yang paling baik.


3.       Tekun dan Telaten


Berbisnis online sejatinya tidak jauh beda dengan bisnis offline. Bisnis ini membutuhkan Anda berpikir dan bertindak untuk kemajuan usaha Anda. Di saat Anda sudah mulai jenuh karena belum bisa menghasilkan banyak, cobalah ingat kata bijak dari nenek moyang yang tertulis dalam bahasa jawa berikut ini;


Kuncine kerjoan iku ora kerjoane, tapi telatene. Yang artinya: Kunci dari pekerjaan bukanlah pekerjaannya, tetapi ketelatenan dalam menjalankan pekerjaan tersebut.


Kalimat di atas adalah cara jitu bisnis online selanjutnya, yaitu melakukan bisnis dengan bersungguh-sungguh, telaten, tekun dan sabar.


4.       Selalu Mau Belajar


Mempunyai usaha sendiri mengharuskan anda untuk menjadi problem solver dan penemu solusi. Bukan malah menjadi pribadi yang berkutat pada masalah. Nah, untuk menemukan solusi yang baik untuk usaha Anda, Anda harus selalu belajar. Bisa dari buku, majalah, internet, dan atau pengalaman Anda sendiri.


5.       Berdoa


Setelah semua usaha sudah Anda lakukan, jangan pernah lupa untuk selalu memohon pada pemberi rizki. Kepada Dialah semuanya kembali. Dia yang menebarkan rizki ke muka bumi dengan ukuran yang pas untuk masing-masing orang.


Dengan 5 cara jitu bisnis online di atas, Anda bisa terbantu untuk menuju mimpi Anda. Kunci dari keberhasilan bisnis online ada pada diri Anda sendiri, bukan orang lain. Bukan teman Anda, bukan pegawai Anda, bukan partner kerja Anda. Maka dari itu, kuatkan diri Anda dan berfokuslah. Yakinkan diri Anda bahwa sukses bisnis online adalah milik Anda :Bisnis Online.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!