Pengusaha Sukses Karena Hobi

Pengusaha Sukses Karena Hobi - Hobi yang di tekuni secara serius ternyata terkadang bisa membuahkan hasil yang manis, nah kali ini kisar mengenai pengusaha sukses karena hobi akan melengkapi betapa pentingnya sebuah hobi ketika di dalami dan dikembangan secara terus menerus. Mungkin dilingkungan sekitar kita sering kali dijumpai banyak orang yang tidak percaya akan hobinya hal itu tentu saja membuat ia sendiri tidak mendpatkan apa-apa dari hobinya, yang terpenting saat anda sudah mulai menekuni hobi coba fikirkan apa manfaat yang jauh lebih besar bisa diperoleh dengan memanfaatkan hobi anda tadi. Saat kita tahu kemana harus melangkah dan membuat hobi kita menjadi lebih berarti tentu saja hal ini akan membuat semua yang kita lakukan dengan sangat menyenangkan tadi bisa menghasilkan sesuatu yang lebih.


Kali ini kita akan becerita mengenai pengusaha sukses karena hobi, siapa saja contohnya? Ini dia:


1. Meity Amelia


Meity memulai kesenangannya atau hobi dalam membuat kue-kue sejak ia masih bersekolah di bangku SD, berawal dari ibunya yang sering membuatkan kue untuk kedua adinya ia pun kerap membantu dalam proses pembuatan kue mulai dari mengadon, menggoreng dan sebaginya. Pada akhirnya ia mulai tertarik untuk membuat sendiri.


Sejak kecil juga Meity senang membeli buku-buku resep dan majalah memasak sehingga membuatnya menjadi lebih mahir dalam medmbuat kue. Saat ia semakin mahir tentu saja  hal itu membuatnya semakin optimis jika kuenya memang banyak disukai orang pamda akhirnya ia pun mulai berbisnis dengan menjual kembang gula buatannya sendir di sekolah, teman-teman sekolahnya menyukai kue buatan Meity.


Hobinya ini berlanjut hingga saat ini usianya 50 tahun masih terus membuat kue dan kali ini tidak sendirian melainkan sudah memiliki karyawan yang jumlahnya belasan orang. Hingga kini usaha roti miliknya terus berkembang dan semakin banyak peminatnya.


2. Aman Suparmann


Pengusaha sukses karena hobi yang satu ini memulai karirnya saat ia muli tertarik pada bidang wirausaha, lebih tepatnya ia menyukai usaha kaos kaki. Pertama kali ia mengenal bisnis kaos kaki saat berada di kontrakan, ketika itu teman di kontrakannya membuka usaha kaos kaki dan ia join ke bisnis tersebut, bisnisnya terus berkembang, namun disuatu ketika ia mengalami kebingungan saat temannya tersebut berpindah tempat dan usahanya di limpahkan ke Aman semua, karena pengalaman yang masih sedikit dan belum terlalu mahir dalam berdagang akhirnya Aman memberanikan diri.


Usahanya ternyata mengalami perkembangan yang sangat pesat peminat kaos kakinya semakin banyak dan akhirnya ia pun menjualnya ke luar daerah dan mendapatkan respon yang sangat positif dari setiap pelanggan dan distributornya. Hingga kini usaha Aman terus menggurita ke berbagai penjuru Indonsia, ia membuat merek kaos kakinya sendiri diantaranya Soka, Al Amin, Amani, serta Aliza bukan hanya di Indonesia saja melainkan usahanya ini sudah mencapai manca Negara, seperti singapura, Malaysia dan berunai darusallam.


Aman sendiri adalah seorang lulusan S2 Megistem Managemen saat ini dan sekarang usahanya sudah memiliki nama perusahaan yang cukup bonafit bernama PT. Mitra Niaga Internasional. Hobi Aman sejak awal adalah berwirausaha dan ia mengakui hal itu karena memang kebanyakan keluarganya adalah berasal dari orang yang berwiraswasta jadi ia mencoba mengukir suksesnya dari jalan yang banyak dari keluarga menjalaninya. Sebuah kemujuran memang bisnis pertama yang ia mulai yaitu pembuatan kaos kaki membuatnya bisa sukses seperti sekarang ini.


3. Wahyu Aditya


Siapakah dia? Wahyu aditya adalah seorang ahli design grafis dan animasi, pertama kali kecintaanya terhadap dunia menggambar muncul sudah sejak SD. Ia sangat menyukai dunia menggambar bahkan disuianya yang cukup muda itu ia sudah menunjukkan bakat-bakatnya dalam membuat lukisan yang cukup menarik.


Wahyu saat ini adalah salah satu animator yang paling banyak di cari oleh perusahaan-perusahaan untuk kontrak pembuatan iklan animasi bukan hanya Indonesia bahkan ke kancah internasional namanya pun sudah mulai terdengar. Debutnya di dunia menggambar terus mengalami pertumbuhan dan sekarang Whayu telah memiliki perusahaan sendiri yang pastinya ia kendalikan sendiri. Ternyata dunia menggambar memang menjadi jalan hidupnya, ia merasa benar-benar nyaman di pekerjaannya sekarang tidak terikat dan pastinya memiliki banyak uang di usia muda.


Banyak orang yang memiliki hobi sangat menarik tetapi ia tidak percaya diri sehingga apapun yang dibuatnya seolah tidak ada gunannya. Padahal sebuah hobi yang dioptimalkan mampu membuat sesorang memiliki nilai tambah yang pastinya membuat hidupnya jauh lebih berkualitas. Apakah anda memiliki hobi? Pengusaha sukses karena hobi mereka bukan tanpa kerja keras, pastinya mereka memiliki obsesi yang tinggi untuk menggapai cita-citanya. Hal itu semuanya dibuat dengan membutuhkan proses dan perjuangan.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!