Pengusaha Sukses Chairul Tanjung dan Bob Sadino

Pengusaha Sukses Chairul Tanjung dan Bob Sadino - Di Indonesia ini  banyak sekali orang yang bisa menjadi teladan dalam dunia bisnis, salah satunya adalah kisa dua pengusaha sukses Chairul Tanjung dan Bob Sadino yang pastinya sangat menginspirasi. Seperti apa mereka bisa mencapai puncak karirnya hingga seperti sekarang ini, apakah yang mereka lakukan. Pastinya semua pertanyaan itu ada di benak anda. Berwirausaha bukan lagi suatu kebutuhan namun saat ini seperti menjadi gaya hidup, banyak sekali orang yang ingin hidupnya menjadi lebih baik dengan berwirausaha. Dunia bisnis mengalamai pertumbuhan secara pesat baik di tinjau dari local maupun internasional. Apakah anda sudah siap menghadapai perubahan zaman yang cukup cepat ini, pastinya antara siap dan tidak siap anda harus siap.



Dua orang ini Chairul Tanjung dan Bob Sadino tentu saja bukan orang biasa mereka membuat hidupnya menjadi lebih berarti karena banyak memberikan manfaat pada banyak orang, bayangkan saja ketika mereka membuat raksasa bisnisnya pasti banyak orang yang terjaring untuk bekerja sama dengannya menjadi karyawan yang sudah pasti mendapatkan banyak feedback. Apakah anda ingin menjadi bagian dalam hal ini, tentu saja menjadi pengusaha. Baiklah kita langsung saja sima kisah dua pengusaha sukses Chairul Tanjung dan Bob Sadino berikut ini.


1. Chairul Tanjung


Chairul Tanjung adalah sorang yang paling kaya di dunia berada di urutan 937 menurut majalah forbes amerika, jumlah perusahaannya saat ini sangat banyak. Jika melihat kilas baliknya ternyata Chairul tidak memulai usahanya langsung “jreng” jadi besar pertama kali karir bisnis di mulainya saat ia berada di bangku kuliah tepatnya di sebuah universitas dengan jurusan kendokteran pada saat itu juga ternyata Chairul mengalami kesulitan finansial sehingga ia kebingungan untuk mendapat biaya kuliah. Seketika itu juga ia mulai berfikir kreatif dengan memulai usaha pertamanya dengan berjualan buku kuliah stensilan, kaos, dan sebagainya. Bisnisnya sempat berkembang dan ia merambah ke penjualan alat-alat laboratorium dan kedokteran di bilangan Senen Raya, Jakarta Pusat, ternyata diluar dugaan bisnisnya tersebut mengalami kebangkrutan.


Sempat juga setelah kebangkrutannya tersebut ia mencoba peruntungannya dengan membuka jasa kontraktor namun gagal, kemudian usaha baja juga gagal. Setelah itu Chairul tidak lelah ia mencoba usaha baru lagi dengan membuka usaha rotan ia mendapatkan partner dan membuat perusahaan pertamanya dengan nama PT. Pariarti Shindutama. Adapun produk yang dibuat oleh perusahaan ini adalah sepatu anak-anak untuk ekspor, dan kali ini CT mulai menuai keuntungan karena produksi sepatunya mendpat order dari luar negeri dengan seperti itu ia mulai mendapatkan banyak keuntungan.


Bisnsi CT terus mengalami pertumbuhan yang sangat pesar hingga saat ini ia telah mengusai banyak bisnis mulai dari property, finance, dan multimedia. Kekayaannya terus bertambah dan membuat chairul tanjung menjadi orang yang namanya sangat diperhitungkan terutama di Indonesia dan dunia.


2. Bob Sadino


Sosok pengusaha yang satu ini tentu saja tidak asing bagi anda, namanya hampir ada di mana-mana. Gaya bob terutama dalam setiap penampilannya baik di rumah atau ketika mengisi acara selalu terlihat santai dan terkesan lebih homoris. Pengusaha berperawakan sedang ini tergolong sudah cukup tua dengan rambutnya yang putih dan kumisnya yang khas.


Suksesnya bisnis bob sadino saat ia mulai merambah ke bisnis pertanian atau fokusnya ada di agribisnis khususnya holtikutura, mengelola banyak kebun-kebun dengan tanaman utama berupa sayur mayur untuk yang kemudian dijualnya bukan di Indonesia, melainkan kepada orang asing seperti ke Jepang dan Eropa. Hubungannya dengan orang luar negeri sangat baik sehingga bob bisa mengembangkan sayap bisnisnya ke lain sector dan kali ini ia bisa menjual daging olahan ke orang luar dengan brand kamfoods. Ia mengatakan dalam setiap bisnis yang dijalani tidaklah memiliki kunci sukses. Ia berpendapat bahwa, uang bukanlah perioritas utama, hal yang paling fundamental dalam berbisnis adalah kemauan, komitmen tinggi, serta selalu mampu menciptkan kesempatan dan keberanian dalam mengambil peluang yang ada.


Bob mengatakan banyak orang yang ingin memulai usaha tetapi mereka terjebak di ketakutannya karena terlalu banyak berfikir sehingga tidak take action. Padahal ia mengatakan bahwa usaha itu mudah tetap dengarkan keluhan pelanggan dan perbaiki pelayanan. Bob sendir mengatakan ia tidak memiliki modal uang yang besar untuk memulai bisnisnya namun ia lebih pada keyakinannya, keberaniannya dalam memulai, ia bahkan mengatakan tak pernah terlalu banyak berteori untuk sukses seperti saat ini. Bob adalah salah satu bukti bahwa siapapun bisa sukses dengan latar belakang apapaun itu asalkan ada kemauan pasti ada jalan.


Kisah sukses bob sadino ini memang sangat menarik banyak sekali orang yang mengagumi kepiawaiannya dalam berbisnis sehingga banyak yang memintanya untuk menjadi pembicara, dan banyak juga orang yang membuat buku mengenai dirinya. Kendati Bob adalah anak yang lahir dikeluarga berkecukupan tetapi ia tak pernah memanfaatkan kekayaan orang tuanya untuk melakukan usaha-usahanya, ia lebih suka memulainya sendiri dari nol. Menariknya bob dulu pernah juga menjadi seorang kuli bangunan, tentu saja kisah ini sangat inspiratif bagaimana ia bisa bangkit dari keterpurukan hidupnya.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!