Path, Jejaring Sosial Baru, Mengutamakan Privasi Pengguna

Path, Jejaring Sosial Baru, Mengutamakan Privasi Pengguna - Dominasi Facebook sebagai salah satu jejaring sosial terbesar dan terkuat di dunia rupa-rupanya dibayangi oleh banyak sekali pesaing-pesaing mulai dari munculnya Twitter, Instagram dan masih banyak lagi aplikasi-aplikasi chatting semisal WhatsApp, LINE, WeChat dan sebagainya. Saat ini ada salah satu jejaring sosial yang tengah naik daun berikutnya menyusul, bernama Path.


Lantas apa saja kelebihan dari jejaring sosial ini? Pendiri situs Path, Dave Morin yang sebelumnya juga pernah bekerja di Facebook dan Apple menyatakan bahwa jejaring sosial seperti Facebook memang cenderung bersifat terbuka dan bisa menambah siapapun teman dengan leluasa dan siapapun bebas melihat profil foto dan untuk beberapa kasus ada yang menyalahgunakan. Tetapi Path juga mengklaim tidak seperti Twitter yang sifatnya begitu sederhana.


Path dihadirkan untuk mereka yang ingin berinteraksi khusus untuk teman-teman terdekat saja. Pernyataan tersebut bukan tanpa dasar. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Oxford, bahwa pada dasarnya manusia mempunyai sekitar 50 orang teman dekat dan keluarga dan 150 orang sifatnya konstan saling mengontak satu sama lain.


Seperti yang dilansir dari cNet, Path membatasi jumlah pertemanan hanya 150 hubungan saja. Disana anda bisa dengan leluasa berbagi foto, video dan musik dan kejadian serta hal-hal menarik disekitar anda.


Ada beberapa fitur-fitur menarik dari Path yang tidak akan bisa anda temui di facebook. Fitur Automatic misalnya. Dengan fitur tersebut anda dapat mengetahui dimana teman anda berada bahkan saat sedang berkendara. Dan yang unik adalah fitur alarm yang bisa anda gunakan di pagi hari saat bangun tidur. Alarm tersebut dapat mengatakan kata-kata seperti "Selamat pagi kawan,,", "Bangun, shalat shubuh dulu yukk," atau kata lain yang sebelumnya telah diatur.


Dave Morin, CEO Path  sedang berusaha mengembangkan Path agar menjadi lebih pintar lagi. Sampai saat ini pengguna Path sudah mencapai angka 1 jutaan. Angka tersebut dinilai lebih baik ketimbang Pintrest, Foursquare, dan Quora.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!