OS Android Menjadi Penguasa 40 Persen Trafik Internet Mobile

OS Android Menjadi Penguasa 40 Persen Trafik Internet Mobile - Sudah tidak dapat disangkal lagi bahwa OS Android sudah menjadi platform paling banyak digemari saat ini. Tingginya penjualan perangkat-perangkat Android menjadikan platform tersebut menjadi yang nomer satu di dunia. Jika pada tahun sebelum 2000an, android belum jadi apa-apa kini, sistem operasi yang dikembangkan oleh Google tersebut telah menjelma menjadi operating system terbaik dan paling banyak digemari.


Dilansir dari PhoneArena, sebuah laporan yang dirilis oleh StatCounter melaporkan bahwa saat ini OS Android menyumbang sebanyak 40 persen trafik internet Mobile dunia. Angka tersebut membuat android mendominasitrafik internet mobile di bawah iOS, Windows Phone, dan Blackberry.


Saat ini sebanyak 43 persen trafik internet mobile berasal dari pengguna android. Mengalami peningkatan ketimbang tahun lalu, pada 2012 yakni perangkat android mendominasi di angka 33,19 persen. Open Source OS Google tersebut mengalami kenaikan sebanyak 6,81 persen.


Lalu apa kabar dengan sistem operasi lain semisal Windows Phone, iOS dan juga Blackberry?


Dilaporkan pula bahwa pengguna Windows Phone mengalami kenaikan trafik pada grafik internet mobile dimana sebelumnya pada angka 0.91 persen dan saat ini menjadi 2.08 persen. Masih sangat jauh dari dominasi OS Android besutan Google.


Peningkatan trafik dari Windows Phone tersebut tidak lepas dari tingginya penjualan ponsel Nokia Lumia Series terutama seri Lumia 520 dan Lumia 521. Smartphone tersebut memang yang paling laris manis di dunia termasuk di tanah air.


Berbeda dengan Android dan OS Windows Phone, iOS dari Apple meski memiliki angka pengguna yang tinggi di bawah Android namun sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple tersebut mengamali penurunan. Sebelumnya iOS menguasai sebanyak 23.36 persen pada 2012 tapi saat ini persentasi tersebut malah terjun ke angka 21.82 persen saja. Hal tersebut mengindikasikan adanya penurunan pengguna iPhone di dunia.


Sementara itu, OS Blackberry yang berada di tempat ketiga setelah iOS mengalami peningkatan tipis dari sebelumnya 3.53 persen saat ini menjadi 3.63 persen. Sementara sebanyak nol sekian persen trafik disumbang oleh sistem operasi lawas seperti Symbian.


Laporan tersebut di terbitkan pada bulan Desember 2013 lalu.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Resto di Depok ini Sajikan Indomie Sama Persis Foto Di Bungkusnya