Nokia Rilis Smartphone OS Android Pertama, Nokia Normandy

Nokia Rilis Smartphone OS Android Pertama, Nokia Normandy - Perusahaan ponsel asal Finlandia ini rupanya ingin melanjutkan project lama mereka sebelum brand tersebut resmi di akuisisi oleh Microsoft. Beberapa waktu silam, memang sudah terhendus kabar bahwa perusahaan tersebut bakal merilis smartphone dengan OS Android. Saat ini telah beredar keterangan-keterangan maupun gambar maupun bocoran spesifikasi mengenai smartphone Nokia berbasis Android pertamanya. Perangkat tersebut akan hadir dengan nama Nokia Normandy.


Melirik jauh ke belakang disaat perusahaan Nokia belum dibeli Microsoft, Nokia memang sempat mengagetkan publik dengan keputusan vendor tersebut untuk lebih memilih memasang OS Windows Phone di perangkat flagship mereka ketimbang OS Android yang memang sedang booming dan diminati masyarakat. Bebeberapa spekulasi pun menyebutkan bahwa Nokia 'anti android'.


Namun pada akhirnya, sebuah berita bahwa sedang dirilisnya Smartphone OS Android Pertama dari Nokia tersebut berkembang. Perangkat tersebut kabarnya bakal bernama Nokia Normandy. Berikut adalah bocoran gambar Nokia Normandy yang didapat dari akun twitter @Evleaks :


Nokia-normandy1780x390


Nokia-normandy3300x400


Gambar-gambar tersebut juga diperkuat dengan informasi yang di ambil dari The Verge bahwa nantinya tampilan OS Android yang ada di Microsoft memiliki tampilan berbeda dan sedikit mirip dengan tampilan OS Windows Phone.


Ponsel Nokia Normandy berada segmen low-end dengan spesifikasi diantaranya dapur pacu prosesor Qualcomm S4, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, sensor kamera 3 megapixel serta mengusung panel layar berukuran 4 inci. Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa smartphone ini nantinya akan dijalankan oleh Android versi 4.4 KitKat dan juga fitur Dual SIM.


Mengenai harganya, Nokia Normandy diperkirakan bakal dibanderol dengan harga kisaran USD 150 atau masih dibawah 2 jutaan.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Resto di Depok ini Sajikan Indomie Sama Persis Foto Di Bungkusnya