Mana Yang Bagus? Apple iPhone 5 atau LG Nexus 4?

Mana Yang Bagus? Apple iPhone 5 atau LG Nexus 4? - Persaingan dua kubu antara perusahaan asal California, USA (Apple) dengan perusahaan Korea Selatan (LG) semakin memanas. Keduanya telah beradu menjajakan dua buah produk unggulan masing-masing yang tak hayal menjadi sorotan banyak orang. Apple iPhone 5 dengan LG Nexus 4 namanya. Kedua perangkat tersebut mendukung fitur-fitur dan spesifikasi tangguh.


Menilik lebih jauh lebih dalam menuju ke arah spesifikasi yang diusung, kedua perangkat ini memang memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Hanya sedikit saja perbedaan untuk dijadikan siapa pemenang dari persaingan kedua buah smartphone tersebut. Bahkan mungkin saja, pamor nama atau gengsi yang lebih tinggi menjadi alasan mengapa banyak orang memilih salah satu dari perangkat di atas. Ya, iPhone 5 mungkin menang jika untuk urusan gengsi.


Supaya lebih objektif mari kita simak saja perbandingan antara kedua smartphone tersebut di bawah ini seperti yang dilansir dari PhoneArena :


Apple iPhone 5 (kanan) vs LG Nexus 4 (kiri)




  1. Ketahanan daya  dengan kapasitas  Baterai 1440 mAh vs 2100

  2. Kecepatan akses prosesor 1,3 Ghz vs 1,5 Ghz

  3. Resolusi layar 1136×640 px vs 1280×768 px

  4. Random Akses Memori 1GB vs 2GB

  5. Secondry Camera 1,2MP vs 1,3MP

  6. Diagonal layar 4 inci vs 4,7 inci


Jika kita amati spesifikasi keduanya di atas terlihat bahwa memang LG Nexus 4 lebih mendominasi ketimbang iPhone 5. Dari sektor layar, LG Nexus 4 tampil dengan layar berukuran 4,7 inci lebih besar ketimbang iPhone 5 yang hanya 4 inci. Tentu saja ini bukan satu-satunya patokan karena ukuran layar yang besar bukan berarti smartphone tersebut tampil lebih baik.


Namun untuk urusan tenaga pacu, daya baterai serta lensa kamera belakang, LG Nexus 4 barangkali smartphone yang lebih diunggulkan. Dapur pacu yang di usung oleh Apple iPhone 5 memiliki clock-speed 1,3 GHz sedangkan LG Nexus 4 lebih besar dengan kecepatan 1,5 GHz. Di sisi lensa kamera belakang serta daya bateraim kita juga menobatkan LG Nexus 4 menjadi pemenang. Ya dengan Kapasitas baterai mumpuni 2100 mAh sementara iPhone 5 hanya 1440 mAh dengan lensa kamera belakang yang berbeda sangat tipis yakni LG Nexus 4 1m2 MP ketimbang iPhone 5 yang hanya 1,2 MP.


Penulis sendiri lebih mengunggulkan LG Nexus 4 ketimbang iPhone 5. Bagaimana dengan anda?

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!