LG Perkenalkan 4K OLED, Televisi Dengan Layar Lengkung Pertama

LG Perkenalkan 4K OLED, Televisi Dengan Layar Lengkung Pertama - Salah satu perusahaan elektronik dunia asal Korea Selatan, LG memperkenalkan salah satu perangkat Televisi dengan desain layar melengkung pertama di dunia. Sebelumnya LG Electronics Indonesia (LGEIN) bulan lalu baru saja mengkonfirmasikan kehadiran televisi LCD UltraHD raksasa berukuran 105 inci. TV 4K OLED baru-baru ini diperkenalkan ke publik. Kehadiran produk ini akan menambah pada jajaran perangkat TV besutan LG.


Pada seri TV 4K OLED tersebut memiliki ukuran 105 inci dengan resolusi  4K (3840 x 2160 piksel) dan terdiri dari 2 tipe lengkungan serta 3 ukuran. Pertama tipe 55 inci dan 65 inci yang diperkenalkan berbentuk flat panel serta melengkung, untuk tipe unggulan atau andalan dari seri ini adalah ukuran 77 inci dan cuman tersedia dalam layar melengkung.


Materialnya terbuat dari serat karbon dan merupakan sebuah material kategori premium. Material ini biasa digunakan untuk komponen pesawat terbang serta mobil-mobil mewah. Dari segi estetikanya sendiri, Televeisi tersebut lebih enak dilihat dan gambar nampak lebih nyata.


Layar yang digunakan untuk seri OLED memakai teknologi OLED WRGB (white, red, green, blue) hampir sama dengan sistem TV Aquos besutan SHARP. Pada sistem tersebut  bekerja dimana layarnya menyisipkan sebuah piksel berwarna kuning di luar standar RGB (red, green, blue) untuk dapat menghasilkan warna dan kontras HDR quality.


Tak cuma itu, terdapat pula fitur-fitur lain yang terdapat pada TV 4K OLED layar lengkung tersebut seperti diantaranya sebuah port HDMI 2.0 dan decoding support untuk format H.264 dan H.265 pada 30 dan 60 FPS. Untuk Tipe 77 inci sendiri bakal disajikan dengan teknologi 3D dan kemampuan mengubah sinyal SD, HD dan full HD tanpa efek blurring atau warna ngeblur.


Seperti yang dikutip dari situs Gizmodo, belum ada kepastian mengenai harga serta kapan peluncuran dari TV 4K OLED layar lengkung tersebut. Namun sepertinya bakal hadir dalam ajang CES 2014 di Las Vegas. Perkiraan sementara harganya bakal sangat tinggi mencapai ratusan juta rupiah. Kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai TV 4K OLED besutan LG tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!