Kalah Bersaing, Yahoo Messenger Jepang Akan Ditutup Pada 26 Maret

Kalah Bersaing, Yahoo Messenger Jepang Akan Ditutup Pada 26 Maret - Yahoo, salah satu situs populer yang menempatkan diri dalam 5 teratas situs paling populer di dunia. Alexa yang merupakan situs pemberi nilai rank seluruh website menempatkan Yahoo.com di nomor ke empat setelah Google, Facebook, dan Youtube. Kabar tak sedap terhendus bahwa kabarnya aplikasi messenger milik Yahoo yakni Yahoo Messenger Jepang (produk domestik Yahoo di Jepang) akan gulung tikar pada 26 Maret mendatang.


Berita tersebut sesuai dengan pernyataan yang baru saja diumumkan oleh Yahoo Jepang yang merupakan subsidiari perusahaan yang berdiri sendiri atau Independen dari Yahoo.Inc ini baru saja mengumumkan kabar menggejutkan di situsnya dalam bahasa Jepang bahwa pihaknya akan segera menutup layanan aplikasi Yahoo Mesenger domestik di Jepang dalam waktu dekat yakni pada 26 Maret 2014. Layanan tersebut tidak terikat dengan aplikasi Yahoo Messenger secara global.


Ditutupnya aplikasi chat Yahoo Messenger Jepang ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena dominasi dari pesaing mereka yakni aplikasi Messenger, LINE yang begitu populer di sana, terlebih lagi karena LINE merupakan produk asli buatan negeri sakura tersebut. Saat ini pengguna LINE di Jepang sudah mencapai angka 50 juta user. Angka tersebut cukup fantastis dan menjadi dominasi yang kuat untuk persaingan aplikasi chatting di negeri Sakura.


Yahoo sendiri baru saja keluar dari pasar Korea tahun lalu namun situasinya tidak sama dengan yang ada di Jepang. Di Jepang, portal berita Yahoo.co.jp menjadi salah satu portal berita yang paling banyak dikunjungi di dunia.  Alexa.com bahkan menempatkan Yahoo.co.jp di peringkat ke 23. Angka tersebut menempati urutan tertinggi ketimbang portal berita milik Microsoft, MSN yang berada di urutan ke-31 dan Search Engine Bing milik microsot di bawahnya, di urutan 24.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!