17 Pertanyaan Sederhana Untuk Calon Pengusaha Sukses Sebelum Memulai Usaha

17 Pertanyaan Sederhana Untuk Calon Pengusaha Sukses Sebelum Memulai Usaha - Sebelum Anda melakukan apapun jenis usaha baru atau bisnis baru Anda, alangkah baiknya Anda mengajukan 17 pertanyaan sederhana ini sebelum memulai usaha baru atau bisnis baru jenis apapun itu mulailah dari mengajukan 17 pertanyaan sederhana ini untuk Anda jawab.


1. Seperti Apa Motivasinya?


Ada beberapa hal kemungkinan yang akan terjadi, anda tidak akan mendapatkan uang, menjadi terkenal atau kejayaan yang terus bertambah signifikan. Apabila salah satu motivasi dan pendorong utama anda adalah tadi, maka segera keluar dari sana. Permulaan bagaimana pun membutuhkan semangat dan ketekunan yang mengalir dari sebuah tujuan. Temukan apa tujuannya!


2. Seberapa Nyamankah Terhadap Sebuah Kegagalan?


Memulai itu pasti sulit, tetapi kegagalan sudah tentu ada. Takut akan kegagalan akan melumpuhkan dan akan membawa anda kepada kemiskinan dan keputusan picik. Bahkan ketika tindakan awal telah berjalan sekali pun, anda akan menemukan banyak janji-janji yang teringkari, harapan yang tak terpenuhi dan juga kekecewaan-kekecewaan. Bisakah anda mengatasi tekanan itu dengan tekad dan karuniaNya?


3. Manakah Dari Tanggung Jawab Yang Akan Terganggu Jika Memulai Usaha Ini?


Anda tidak hidup dalam sebuah isolasi. Ya anda memang mempunyai tanggung jawab untuk keluarga, teman, komunitas, dan mungkin majikan anda saat ini. Coba ajukan pertanyaan ini. Apa yang akan terganggu oleh usaha ini? Apakah itu layak?


4. Masalah Apa Yang Bisa Dielesaikan Jika Memulai Sebuah Usaha?


Semua permulaan dimulai dari sebuah pertanyaan ini. Mulai dari Facebook yang melihat kurangnya kemudahan untuk berkomunikasi dengan sesama teman sekelas. Google yang tidak suka dengan ketidaktelitian hasil pencarian. Serta Instagram memulai dengan berfikir bahwa foto yang diambil dari ponsel akan cukup membosankan. So Keep it simple!


5. Apakah Ada Masalah?


Sebuah masalah memungkinkan anda bertindak dengan cara instan untuk berpikir tentang bisnis yang cocok untuk anda, temukan hal potensial apa yang orang lain inginkan. Jika anda tidak memiliki masalah, itu sebuah peringatan besar.


6. Sudah Tersediakah di Pasar?


Jika anda sedang memiliki sebuah ide untuk membuat potongan-potongan kertas yang dapat menempel di lemari es dan ternyata kemudian barang tersebut sudah tersedia di pasar. Ingat tidak ada batasan inovasi. Lakukanlah dengan cara anda sendiri. Ketika ada orang lain yang sudah menemukannya lebih dulu, ingat masih banyak ikan yang lebih enak untuk digoreng.


7. Kesempatan?


Bisnis itu ialah bagaimana cara kita menyeimbangkan sebuah resiko dan keuntungan. Apa kebalikannya? Apabila kesempatan anda tidak terlalu signifikan, maka dipastikan juga bahwa resikonya rendah dan anda akan tertingal.


8. Resiko apa yang harus diuji?


Permulaan A tidak lebih dari sebuah hipotesis. Dan pada tahap pertama adalah menguji hipotesis tersebut. Bagaimana sulit atau (mahal, padat karya, waktu intensif) akan mengujinya untuk anda. Berapa banyak penyesuaian hipotesis yang harus kita buat berdasarkan kesempatan itu?


9. Siapa yang akan membeli dan kenapa mau membeli?


Membuat orang mau melepaskan uang mereka baik di lingkungan luar keluarga atau pun teman-teman terdekat adalah hal yang menantang. Tidak akan ada yang peduli dengan apa yang Anda lakukan. Tentukan target pembeli yang spesifik sesuai dengan keinginan mereka serta kemampuan untuk menjangkau mereka. Metode apa yang akan digunakan untuk memperoleh pelanggan serta berapa banyak biaya tambahan untuk melakukannya?


10. Adakah konsep yang mudah dijelaskan dan dipahami?


Tidak akan ada hal yang rumit kecuali jika pelanggan potensial, karyawan atau pun partner anda tidak bisa memahami dan mengerti tentang apa yang sedang anda lakukan. Itu akan mengantarkan anda pada masalah yang besar.


11. Berapa banyak penjaga pintu yang anda miliki untuk mencapai sukses?


Hirarki Kerjasama,pedagang, dan sumber pemasok semuanya akan menimbulkan hambatan yang signifikan untuk keberhasilan anda jangka panjang. Cobalah untuk memiliki sebuah ketergantungan setidaknya pada situasi penjualan multi-layer , pengaturan kembali penjual, atau pun sumber data tunggal.


12. Apakah anda menawarkan vitamin atau obat penghilang rasa sakit?


Sebut saja produk anda berharga, tidak ada yang bangun di pagi hari lalu meinginankan vitamin. Sebaliknya, obat penghilang rasa sakit mengatasi kebutuhan mendesak dan penting . Jual vitamin perlu ditetapkan kebutuhan pertama. Jual obat penghilang rasa sakit hanya mensyaratkan penyajian solusi. Dalam kategori mana produk / jasa anda berada ?


13. Modal yang diperlukan?


Sumber daya apa yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan anda? Apapun itu coba perkirakan saja, tiga kali lipatkan . Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mulai mendatangkan pendapatan yang signifikan? Apapun yang anda katakan, empat kali lipatkan .


14. Sebesar apa bahan bakar dan landasan pacu?


Bahan bakarnya adalah jumlah uang tunai yang dihabiskan setiap bulan untuk tetap menjaga pintu terbuka . Landasan pacu adalah jumlah kas dibagi dengan laju konsumsi anda yang biasanya dinyatakan dalam bulan. Kesalahan yang sering terjadi adalah meremehkan kebutuhan tunai dan melebih-lebihkan keuntungan penjualan. Kombinasi mematikan ini adalah mantra yang akan mematikan anda pada tahap permulaan.


15. Kemana ku mencari mentor dan nasihat?


Ada banyak orang yang telah melakukan beberapa aspek dari apa yang ingin coba capai. Mereka memiliki bekas luka dan cerita untuk membuktikannya. Belajar dari kesalahan dan mendapatkan suara mentor akan menjadi komponen penting bagi keberhasilan. Di mana anda mencarinya?


16. Anda harus memiliki dua keterampilan penting


Semua permulaan membutuhkan beberapa kombinasi keahlian teknis dan juga pemasaran. Tidak perlu menjadi master di kedua, perusahaan anda harus membutuhkan kemampuan di keduanya. Jika tidak memiliki keterampilan itu, bagaimana anda bisa melakukannya?


17. Siapa yang akan menangani akuntansi, perpajakan, keuangan dan operasional?


Merupakan hal yang sering diabaikan dari aspek kewirausahaan dan kadang membuat kepala terasa pusing memikirkan. Tidak ada jawaban bagus untuk siapa yang menangani fungsi-fungsi tersebut aakan membuatnya tak dapat diterima.


Catatan: Jawaban pada pertanyaan tersebut hanya untuk Anda. Ingatlah untuk jujur ​​pada diri sendiri.


Brent Beshore adalah pendiri dan CEO adventur.es (# 28 pada tahun 2011 Inc 500), yang mengidentifikasi masalah untuk mengatasi dan mencari orang-orang yang berbagi semangat mereka untuk menciptakan perubahan. Dia juga merupakan mitra usaha di Gen Y Capital, kontributor tetap untuk Forbes, Huffington Post, dan Washington Post, dan runner-up di 2011 VH1 Do Something Awards (kalah dari Lady Gaga) untuk karyanya dalam membantu kampung halamannya Joplin, MO pulih dari tornado yang telah menghancurkan.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!