WhatsApp Punya 400 Juta Pengguna Aktif Bulanan

WhatsApp Punya 400 Juta Pengguna Aktif Bulanan - Siapa yang tak kenal WhatsApp? Aplikasi chatting populer lintas platform ini tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Popularitasnya yang sedang meroket membuat aplikasi yang digunakan untuk bertukar pesan ini semakin banyak digemari. Terlebih dengan banyaknya pengguna smartphone sekarang.


Kendati memiliki banyak pesaing dari sesama di segmen aplikasi messenger namun nama WhatsApp masih yang terdepan. Hampir 85% pengguna smartphone menginstall aplikasi yang didukung oleh banyak platform tersebut.


Sebuah laporan diumumkan oleh WhatsApp dari situs resminya di tautan ini. Mengklaim bahwa mereka telah memiliki sebanyak 400 juta pengguna aktif bulanan. Angka ini termasuk 100 juta kenaikan yang terjadi hanya dalam waktu 4 bulan saja. Sebelumnya pada bulan Oktober lalu, mereka memiliki sebanyak 350 pengguna aktif setiap bulannya.


Angka tersebut tentu menjadi sebuah pencapaian terhadap aplikasi chatting yang hanya di pekerjai oleh hanya 50 karyawan saja. Hal ini tentu harus disikapi secara positif. Pencapaian luar biasa selama empat bulan belakangan dimana telah terjadi peningkatan 100 juta pengguna aktif yang tentu bukan hal yang mudah mengingat banyaknya pesaing dari aplikasi chatting lainnya.


Pada pernyataan-pernyataan yang diungkapkan di blog resminya, WhatsApp mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menggunakan aplikasi tersebut. Pihaknya merasa senang karena telah banyak orang yang sangat terbantu dengan adanya aplikasi instan untuk mengirim pesan secara gratis dengan hanya terhubung di internet tersebut.


Seperti yang mereka ungkapkan pada blognya, 'ada seorang wanita dari Selandia Baru yang bertolak pergi ke Afrika Selatan. Dengan bantuan WhatsApp dia telah menemukan lelaki impiannya dan sampai akhirnya terasa sangat dekat.


Mereka juga mendengar kabar baik dari seorang wanita Inggris yang menjalankan sebuah organisasi amal di Uganda. Dia mengatakan bahwa timnya di lapangan menggunakan WhatsApp untuk mengirim laporan harian, foto, dan video anak-anak. Dan berkat WhatsApp mereka dapat menggerakan dukungan bagi organisasinya di seluruh dunia.


Satu ucapan terima kasih kepada WhatsApp dari seorang dokter di India yang memakai aplikasi WhatsApp untuk mengirimkan gambar elektrocardiogram dari salah satu pasien penyakit jantung serta membantu seorang pendaki yang sedang tersesat.


Kita lihat saja, apakah WhatsApp akan tumbuh lebih besar lagi dan menjelma menjadi aplikasi chatting nomor satu di dunia.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!