Perbedaan Jenis Kucing Anggora dan Persia

Kucing duah merupakan hewan peliharaan yang lazim dimiliki oleh banyak keluarga. Hewan lucu dan jinak ini cepat sekali akrab dengan manusia baik tua dan muda. Sebenarnya ada beberapa jenis kucing tetapi yang paling akrab di telinga msayarakat adalah kucing anggora dan persia. Sayangnya masih banyak masyarakat yang tidak bisa membedakan kedua jenis kucing tersebut. Berikut ini adalah penjelasan singkatnya.


Kucing anggora


Kepala kucing anggora cenderung berbentuk segitia dengan kucing yg berbentuk lancip segitiga yang tegak berdiri. Hidung kucing ini juga mancung dan kelihatan manis. Dari sisi perilaku kucing ini juga memiliki keingintahuan yang tinggi bahkan tergolong lebih cerdas dari kucing lainnya.


Ukuran tubuhnya sedikit lebih besar daripada kucing pada umumnya, lebih panjang dan juga lebih tinggi. Kaki-kaki terlebih lagi ekornya juga panjang.


Bulu kucing anggora tergolong lebat dan ini pulalah yang membuat kucing anggora tampak lebih besar daripada kucing-kucing lainnya. Bulu yang lebat dan tebal ini juga terdapat pada ekornya sehingga bentuk ekor kucing ini sedikit lebih mirip musang dari segi bentuknya.


Kucing Persia


Perbedaan yang sangat mencolok yang bisa ditemukan pada kucing Persia adalah hidungnya yang pesek. Ini adalah indikasi atau cirri yang kuat pada kucing Persia meskipun pada kenyataannya tidak semua kucing berhidung pesek adalah kucing Persia.


Kepala cenderung bulat dengan jarak antar mata yang terpisah agak jauh oleh hidungnya yang pesek. Karena hidungnya yang pesek dan kecil maka kedua mata kucing ini terkesan lebih besar dan tidak proporsional.


Kucing ini memiliki tulang pipi yang menonjol dan rahang yang kuat inilah yang membuat kepala kucing Persia kelihatan lebih bulat.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!