PC All in One Pertama OS Chrome, LG Chromebase

PC All in One Pertama OS Chrome, LG Chromebase - Google mempunyai Android sebagai salah satu OS mobile andalan. Sangat populer dan menjadi primadona banyak orang. Dari perangkat dekstop, popularitas Windows memang masih begitu kental di hati masyarakat kita namun demikian Google juga tak mau kalah, OS Chrome yang diluncurkan untuk mendukung kebutuhan pengoperasian Personal Computer (PC) yang sudah banyak diedarkan ke pasaran. Tetapi kesemua perangkat tersebut datang dari produk-produk laptop.


Kini salah satu perusahaan telekomunikasi asal Korea Selatan, LG datang untuk memberikan gebrakan baru yakni diciptakannya sebuah PC All in One (Dekstop) dengan sistem operasi Chrome, produk ini diberinama LG Chromebase.


Produk tersebut sekaligus yang pertama di dunia, OS Chrome tidak hanya dijalankan di perangkat-perangkat notebook melainkan juga PC Dekstop. Mengenai kehadirannya diperkirakan agar segera launching pada awal tahun depan, belum ada kepastian mengenai kapan serta besar harga yang ditawarkannya.


Seperti apa spesifikasi yang diusung oleh LG Chromebase tersebut. Berikut sedikit ulasan singkatnya :
LG Chromebase bakal hadir dengan layar berukuran 21,5 inci resolusi 1920 x 1080 pixel dengan menggunakan teknologi IPS (In Plane Switching) untuk tampilan sudut pandang layar yang begitu luas. Bukan main, PC AiO ini juga dilengkapi dengan tenaga prosesor Intel Celeron arsitektur dari Haswell dengan fitur pendukung lain seperti RAM 2GB dan penyimpanan drive 16 GB.


Beberapa fitur-fitur pendukung lainnya seperti input HDMI , 3 port USB 2.0 dan 1 port USB 3.0 , jack Ethernet , dan juga kamera deppan (webcam) beresolusi 1.3MP, serta speaker stereo 5W dengan keyboard, mouse, dan organizer kabel.


Sejauh ini, LG Chromebase memang bukan satu-satunya yang pertama di dunia. Produk Chromebox dari Samsung telah dirilis selama beberapa tahun terahir ini. Kendati demikian LG Chromebase merupakan model PC All in One pertama di dunia.


Kehadiran perangkat PC AiO ini masih semu namun LG menyatakan bahwa perangkat tersebut akan dihadirkan pada ajang CES 2014 yang akan datang.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!