Kucing Anggora Persia Jenis Kucing yang Paling Banyak Diminati

Selama berabad-abad kucing dikenal sebagai hewan peliharaan yang jinak dan lucu. Beberapa banyak jenis kucing yang kita kenal tetapi jenis yang sangat terkenal adalah kucing Anggora dan kucing Persia. Kucing-kucing ini memang lain daripada yang lain dan dapat dikenali karena bentuknya yang berbeda daripada kucing-kucing pada umumnya. Akan tetapi apakah sebenarnya perbedaan mendasar pada kedua jenis kucing tersebut. Berikut adalah penjelasan sederhana perbedaan antara kucing anggora persia.


Kucing anggora


Dari sisi postur badan sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan jenis kucing lainnya hanya saja kucing anggora rata-rata berpostur lebih besar, lebih langsing dan lebih panjang.


Perbedaan yang sangat mencolok dibanding kucing-kucing yang lain adalah pada bulu yang dimiliki karena kucing Anggora bulunya lebih lebat dan bisa memiliki bermacam-macam warna mulai dari coklat, hitam, putih, ataupun paduan dari tiga warna tersebut. Ekornya panjang dan berbulu lebat seperti musang.


Kepala kucing anggora berbentuk segitiga dengan telinga tegak runcing segitiga. Secara perilaku kucing anggora lebih cerdas dan memiliki rasa keingintahuan yang besar.


Kucing Persia


Perbedaan yang sangat mencolok ada di hidung karena kucing Persia memiliki hidung yang pesek. Saking peseknya maka bila dilihat dari samping seakan wajah kucing ini rata.


Kepala cenderung berbentuk bulat dengan telinga yang tumpul atau tidak terlalu runcing. Rahangnya juga lebih kokoh.


Untuk warna bulu kucing Persia lebih beragam karena ada 7 kelompok warna, silver and gold division, solid color, tabby division, shaded and smoke division, bicolor division, particular color division, Himalayan division.


Pada dasarnya kucing anggora tampak lebih kokoh karena tulangnya lebih besar. Inilah mengapa kucing ini kelihatan lebih bulat.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!