Desain Kamar Tidur dan Kamar Mandi Minimalis yang Tepat dan Efisien

Desain Kamar Tidur dan Kamar Mandi Minimalis yang Tepat dan Efisien - Dalam rumah minimalis perlu adanya desain kamar tidur dan kamar mandi yang minimalis pula untuk menghemat tempat. Kamar tidur minimalis didesain minim dengan hiasan dan cukup untuk menaruh aneka barang. Begitu pula dengan kamar mandi. Lantas, bagaimana cara mendesain kamar tidur dan kamar mandi agar efisien dan tepat?


Pertama, untuk kamar mandi gunakan ruangan berbentuk persegi karena tidak memakan tempat. Kemudian pilih barang-barang yang berbentuk persegi atau persegi panjang pula. Buatlah ranjang tempat tidur plus almari. Bagian bawah bisa digunakan untuk almari dan bagian atas untuk tempat tidur. Almari bawah ini bisa dimanfaatkan untuk meletakkan barang-barang yang tidak selalu digunakan sehari-hari seperti boneka, album foto, selimut, atau barang koleksi anda.


Berikut ini Contoh Desain Kamar Tidur Minimalis yang Tepat dan Efisien Sbb:


Contoh Desain kamar Tidur Minimalis yang Tepat dan Efisien Contoh Desain kamar Tidur Minimalis yang Tepat dan Efisien Contoh Desain kamar Tidur Minimalis yang Tepat dan Efisien Contoh Desain kamar Tidur Minimalis yang Tepat dan Efisien Contoh Desain kamar Tidur Minimalis yang Tepat dan Efisien


Untuk  almari pakaian pilihlah almari yang tinggi agar memuat banyak pakaian. Bagian atas almari biarkan mendatar agar bisa difungsikan untuk tempat selimut atau tikar. Gunakan meja belajar yang di bagian sampingnya ada almarinya sebagai rak buku. Bila buku anda banyak, rak juga bisa dibuat di dinding atas tempat belajar. cara ini cukup efisien dan tepat untuk menghemat tempat. Alat-alat kosmetika dapat diletakkan di atas meja belajar pada rak khusus sehingga tidak perlu menambah meja hias.  Nah, bila lingkungan anda panas, sebaiknya pilih kipas angin yang menggantung di dinding, jangan kipas angin yang berdiri di lantai.


Kedua, kita perlu mendesain kamar mandi yang efektif dan tepat. Pilihlah bak mandi kecil atau shower bila air selalu menyala lancar. Berikan kaca di kamar mandi yang sempit agar ruangan terlihat lebih luas. Kemudian pisahkan tempat menggantung baju dan handuk dengan tempat yang basah agar tidak mengganggu kenyamanan saat anda mandi. Sebaiknya gunakan closet duduk yang lebih rapid an efisien disbanding closet jongkok. Sedangkan tempat sabun dibuat di dinding kamar mandi yang agak menjorok ke dalam.


Berikut ini Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis yang Tepat dan Efisien Sbb:


Contoh Desain kamar Mandi Minimalis yang Tepat dan Efisien Contoh Desain kamar Mandi Minimalis yang Tepat dan Efisien Contoh Desain kamar Mandi Minimalis yang Tepat dan Efisien Contoh Desain kamar Mandi Minimalis yang Tepat dan Efisien Contoh Desain kamar Mandi Minimalis yang Tepat dan Efisien


Untuk membuat kesan luas pada kamar tidur maupun kamar mandi usahakan menggunakan cat yang tidak kontras dengan cat kusen. Pilihlah warna senada dengan warna kusen karena warna kontras menimbulkan efek sempit di ruangan. Selain pemilihan warna cat, juga bisa menimbulkan kesan luas dengan memasang cermin yang besar di ruangan. Efek bayangan pada cermin membuat anda merasa luas ruangan menjadi dua kali lipat.


Agar tidak terlihat sumpek sebaiknya minimalkan barang-barang di kamar mandi atau kamar tidur. Misalnya tv di kamar tidur, tape radio, alat music, atau koleksi sepatu. Barang-barang milik pribadi tersebut kadang diletakkan di kamar tidur karena takut hilang atau agar mudah mengambilnya. Padahal peletakan di kamar justru membuat ruangan sumpek. Barang di kamar mandi juga perlu diminimalkan, misalnya menggantung pakaian kotor, ember atau bak, dan sikat pembersih.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!