Cara Untuk Investasi Properti Untuk Pemula dan Tanpa Modal

Cara Untuk Investasi Properti Untuk Pemula dan Tanpa Modal - Bisnis properti memang tak pernah basi. Harga tanah dan bangunan makin hari makin naik karena dua hal itu merupakan kebutuhan dasar manusia. Namun, untuk membeli tanah dan segala keperluan bangunan tentu memerlukan modal. Inilah yang kerap kali menjadi hambatan mereka yang ingin terjun ke bisnis properti. Tahukah anda bahwa ternyata bisnis properti tidak memebutuhkan modal? Begini caranya agar anda tak mengeluarkan uang sepeserpun dalam bisnis properti.


Cari Tempat yang Strategis


Dalam bisnis properti yang paling diperlukan adalah lokasi. Kebanyakan orang mau membeli dengan harga mahal asalkan lokasinya cukup strategis. Lokasi dapat berupa tanah kosong yang akan anda bangun sendiri atau rumah bekas yang mudah untuk direnovasi. Untuk mendapatkan informasi mengenai hal ini anda dapat bekerjasama dengan teman. Bila ada properti dengan kemungkinan perkembangan yang bagus, segera deal dulu dengan pemiliknya.


Kerjasama dengan Toko Bangunan


Bila anda berencana membangun wilayah perumahan atau pertokoan sendiri, ada baiknya bekerjasama dengan pemilik toko bangunan untuk bagi hasil. Jadi, tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun. Nanti, bila bangunan sudah dibeli atau disewa bisa berbagi keuntungan. Anda juga dapat meminjam sementara pada toko bangunan tersebut dan membayarnya ketika sudah ada keuntungan. Asal tidak terlalu lama berhutang, tentu pemilik toko mau bekerjasama.


Gaet Investor


Inilah ladang modal bagi anda yang ingin berbisnis properti tanpa modal. Asalkan anda pandai bernegosiasi pasti investor mau menanamkan modalnya untuk properti yang sedang anda garap. Kuncinya memang pada investasi dan tempat yang anda jual. Bila tempat tersebut memiliki perkembangan yang bagus akan banyak orang yang mau menanamkan investasinya.


Bank


Dana dari perbankan adalah jalan kedua selain investor untuk bisnis properti anda. Bila sudah menemukan tempat yang tepat dan butuh uang segera bisa mengajukan pinjaman bank. Nanti bila sudah jalan tinggal potong hutang bank atau angsuran saja. Asal tempatnya prospektif dan terjangkau bank pasti mau menanamkan investasinya.


Pastikan Fasilitas


Fasilitas untuk properti yang anda bangun turut menentukan harga penjualan. Misalnya adanya internet, security, mall, pertokoan, dan sebagainya. fasilitas seperti ini juga menjadi daya tarik dalam promosi.


Promosi


Teknik jitu penjualan properti adalah promosi kepada masyarakat baik melalui media online maupun ofline. Pasang iklan di Koran, social media, pamphlet, maupun pasang iklan di website merupakan teknik untuk menjual properti anda. Masalah pemasaran memang menjadi hal sangat penting bagi bisnis properti anda.


Penting bagi anda untuk meyakinkan investor bahwa properti merupakan bisnis yang tidak aka nada ruginya. Harga tanah dan bangunan selamanya akan naik, tidak pernah turun. Semakin lama kebutuhan akan lahan semakin meningkat. Oleh karena itu, investasi properti merupakan pilihan tepat.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cepat Dapat Rider Go-Jek, Ganti Saja Nama Pemesan Dengan Nama Artis

Nasabah Bank Mandiri di Bengkulu ini Tiba-tiba Terima Uang Rp. 100 Triliun

Trik Marketing Unik Starbucks, Salah Tulis Nama Agar Pelanggannya Kesal!